Navel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Navel (ネーブル, Nēburu) adalah perusahaan produksi game hentai di Jepang. Nama perusahaan diambil dari nama sejenis jeruk (jeruk Navel). Dua pengarang Jepang yang bekerja pada perusahaan ini adalah Aoi Nishimata dan Hiro Suzuhira (sudah keluar 2007 kemarin). Pada tanggal 27 April 2008 nanti akan ada Navel Live 2008 in Tokyo. Dalam gambar promo Navel Live tersebut, ada gambar seorang maskot Navel yang ketiga, dengan warna rambut merah muda dan warna mata ungu.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Merupakan game pertama Navel. Berkisah tentang ketika ketiga dunia, yakni Mazoku, Shinzoku, dan dunia manusia bersatu. Berkisah tentang seorang murid SMU bernama Rin Tsuchimi yang tiba-tiba disukai oleh lima gadis sekaligus! Game ini telah diadaptasi ke dalam PS2 oleh Kadokawa dengan judul Shuffle! On The Stage yang storyline-nya diport dalam PC oleh Navel dengan judul Shuffle! Essence+.
Sebuah akademi di luar angkasa. Tepatnya di Aries. Berkisah tentang Ryota Aizawa dan teman masa kecilnya, Sayaka Nagase serta kakak dan pacar kakaknya, Shuhei Aizawa dan Nao Morisaki. Serta berbagai macam musuh disana.

Game ini telah diadaptasi ke dalam PS2 oleh Kadokawa.

Merupakan sequel dari Shuffle! yang berpusat pada Nerine. Disini ditampilkan tokoh-tokoh baru seperti Sage, Ai, Cineria, dan Bark. Disini kita diharuskan mencari waktu yang hilang!
Really?Really! juga merupakan sequel Shuffle! yang menceritakan tentang Kaede Fuyou yang merupakan teman masa kecil Rin Tsuchimi. Disini ditampilkan tokoh baru bernama Sakura Yae. Disini kita diharuskan mengembalikan kembali ingatan Kaede pada masa lalu.

Game ini telah diadaptasi ke dalam Nintendo DS oleh Kadokawa dengan Judul RiariaDS.

Game ini dibuat bersama dengan Lime, adik perusahaan Navel untuk merayakan ulang tahun Navel yang keempat dan yang pertama untuk Lime. Berkisah tentang seorang cowok yang terdampar di dunia aneh yang isinya cewek semua! Ia harus melewati 10 hari disana dengan penuh kejutan.
Oretsuba, begitulah game ini disingkat, adalah game kelima Navel yang merupakan satu-satunya game Navel yang berating untuk remaja. Game ini bersetting pada musim salju.
Merupakan kisah original dari Oretsuba ~Prelude~. Meski prekuelnya ditunjukkan untuk remaja berusia 15 tahun ke atas, tetapi game ini ditunjukkan untuk dewasa seperti game-game pendahulu Navel.
Game terbaru Navel yang juga masih berhubungan dengan Shuffle!. Berisi 5 path dari Shuffle original, Lishiantus, Nerine, Kaede Fuyou, Asa Shigure, dan Primula, 3 path yang diangkat dari Really? Really!, Sakura Yae, Benibara Nadeshiko, dan Mayumi Thyme, 2 path yang diangkat dari Shuffle! On The Stage beserta route baru, Kareha dan Tsubomi, serta 2 karakter original Shuffle! Essence+, Daisy dan Ruri Matsuri. Juga route Kikyou, saudara kembar Lishiantus.

Versi Soul Link yang skenarionya dirombak, menambahkan dua heroine baru.

Sequel dari Oretachi ni Tsubasa wa Nai.

Game terbaru Navel yang baru diumumkan.

Adik perusahan[sunting | sunting sumber]

Lime adalah anak perusahaan Navel yang berdiri tahun 2006, dan merupakan "adik perempuan" Navel.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]