NTDTV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
New Tang Dynasty
Diluncurkan 2001
Situs web NTDTV

NTDTV Inggris NTDTV Perancis NTDTV Vietnam NTDTV Spanyol NTDTV Rusia NTDTV Jepang NTDTV Korea NTDTV Indonesia

Ketersediaan
Satelit
ST 1 (Asia) 3689 H 3000 3/4
NSS 6 (Australia) 12736 V 3333 2/3
Hot Bird 8 (Europe) 10971 H 27500 3/4
Galaxy 19 (North America) 11836 V 20765 3/4
Kabel
Rogers Cable (Canada) Channel 630
Available on several cable systems including: Comcast, Time Warner Cable & Charter Check local listings for channels
IPTV
Novus Entertainment (Canada) Channel 340

Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) adalah stasiun televisi independen dengan basis bahasa Mandarin yang didirikan oleh perantauan keturunan Cina. NTDTV memulai siaran melalui salelit dari Amerika Utara pada bulan Februari 2002. Pada bulan Juli 2003, NTDTV berhasil meningkatkan program acaranya menjadi 24 jam per hari dan 7 hari per minggu, dengan jangkauan siaran mencakup Asia, Eropa dan Australia. Bermarkas di New York, NTDTV saat ini memiliki reporter dan koresponden di lebih dari 50 negara di dunia.

Misi dari Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) adalah menyajikan kepada para pemirsa informasi akurat untuk memperkaya pengetahuan dan kehidupan. Meningkatkan pemahaman di antara masyarakat Tionghoa dan Barat. Membantu masyarakat Tionghoa perantauan untuk beradaptasi dan berasimilasi dengan masyarakat luas. Memberikan kontribusi untuk kemajemukan dan kebebasan arus informasi di antara media berbahasa Mandarin lainnya.

Staf Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) merupakan individu berkomitmen tinggi dengan pengalaman luas di bidang program pertelevisian dan berbagai jenis media lainnya. Kontributor NTDTV berasal dari berbagai profesi dan latar belakang; memiliki pemahaman yang dalam terhadap kebudayaan Timur dan Barat dan juga terhadap komunitas Cina di seluruh dunia.

Program Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) dikenal dengan program berjangkauan luas, yang disajikan dalam Bahasa Mandarin dan juga Bahasa Kanton. Program uniknya di antaranya berita dari berbagai belahan dunia, beragam acara kebudayaan, program pendidikan, program talkshow dan wawancara, olahraga dan hiburan, program keuangan dan bisnis dan berbagai topik lainnya yang menarik bagi komunitas Cina.

Area Jangkauan Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) sekarang ini tersaji dalam 24 jam per hari dan 7 hari per minggu di Amerika Utara, Australia, Asia, dan Eropa

Pemirsa Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) merupakan populasi Cina terbesar di dunia dengan tingkat pertumbuhan etnis tertinggi di luar Tiongkok, menurut hasil sensus resmi, terdapat 3 juta penduduk di Amerika Serikat dan 1 juta penduduk di Kanada. Di Australia dan Eropa, populasi Cina juga meningkat secara pesat dengan sejumlah imigran yang masuk setiap harinya. Kebanyakan masyarakat Tionghoa perantauan tetap menggunakan bahasa Mandarin atau dialek lainnya sebagai bahasa yang mereka gunakan sehari-hari di rumah, meskipun mereka telah menetap beberapa lama di negaranya yang baru. NTDTV saat ini telah mencakup lebih dari 200 juta pemirsa di seluruh dunia. Di Cina daratan sendiri, diperkirakan terdapat puluhan juta parabola yang dapat menerima program satelit televisi dari luar Tiongkok. Di Eropa, NTDTV mencakup 100 juta pemirsa. Di Australia, 60.000 pemirsa dapat menonton program NTDTV. Di Amerika Utara, setidaknya 2 juta keluarga memiliki akses ke siaran NTDTV. Siaran NTDTV dapat ditangkap tanpa biaya dengan demikian dapat diterima lewat penerima Ku-band. Program NTDTV juga dapat diakses lewat internet. Website resmi NTDTV dikunjungi oleh rata-rata 110.000 pengguna internet per hari dan 3000 jam program acara didownload setiap harinya, jumlah ini terus meningkat secara pasti. Program-program tertentu juga tersedia dalam bahasa Inggris di website resmi www.ntdtv.com

Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) Transmisi Satelit yang tersedia saat ini adalah Telstar 5 untuk Amerika Utara, Hotbird 6 untuk di Eropa dan Timur Tengah, Eutelsat W5 untuk Asia dan New Skies 6 (NSS 6) untuk Australia. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di www.ntdtv.com Di Indonesia sendiri, Frekuensi NTDTV dapat diterima lewat satelit w5e70, 5deg, frekuensi 11334 Mhz, simbol rate 9766, Posisi vertikal Universal LNB. Televisi Kabel Di Amerika Utara, NTDTV juga tersedia dalam sistem televisi kabel dan akses channel umum di beberapa kota-kota besar. Program NTDTV sekarang ini tersedia di jam-jam utama setiap hari di Manhattan New York, Bay Area San Fransisco, Chicago dan Philadelphia, dan beberapa jam setiap minggu di Washington DC, Toronto dan Vancouver. Anda dapat melihat daftar jangkauan televisi kabel Amerika Utara untuk pasar yang dilayani. Internet Program NTDTV 24 jam per hari dan 7 hari per minggu dapat dilihat baik secara langsung maupun sesuai permintaan di www.ntdtv.com

Pertunjukan Global Gala Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) Spektakuler Tahun Baru Cina Sejak mulai diproduksi tahun 2004 hingga sekarang, program Spektakuler Tahun Baru Cina NTDTV telah berhasil mendapatkan pengakuan Internasional sebagai Pertunjukan Tahun Baru Cina Terbesar di Seluruh Dunia. Pertunjukan yang memukau tersebut telah diselenggarakan di berbagai panggung theater terkenal dunia, termasuk Radio City Music Hall di New York, Kodak Theater di Los Angeles dan Le Palais des Congres di Paris. NTDTV Spektakuler Tahun Baru Cina telah berkembang dari 7 pertunjukan di 5 kota pada tahun pertamanya 2004, hingga ke 70 pertunjukan di 30 kota di dunia pada tahun 2007.

“Zooming In” – Program yang mendapatkan penghargaan dari New Amerika Media Episode pemenang penghargaan “Perusahaan Barat di belakang Firewall Kokoh Cina” mengungkapkan bagaimana beberapa perusahaan teknologi Barat telah menjual teknologi ke rejim Komunis untuk mengontrol informasi yang masuk ke Tiongkok. Dan usaha yang dilakukan oleh para aktifis di Amerika Serikat untuk mendobrak blokade internet di Tiongkok dengan tujuan untuk menekan perusahaan Barat agar lebih memperhatikan masalah hak asasi manusia ketika melakukan kegiatan bisnis dengan Pemerintah Cina. Produser “Zooming In” Simone Gao memiliki pengalaman 10 tahun dalam bidang produksi film documenter dan sebagai pembawa berita. Ms. Gao memegang gelar master di bidang Manajemen Komunikasi dari Universitas California Selatan. New America Media merupakan asosiasi media etnis pertama dan terbesar di Amerika. Tahun 2006 merupakan tahun pertama pemberian penghargaan kepada media etnis nasional. Lebih dari 600 pelaku media etnis berpartisipasi, dengan 14 bahasa yang berbeda dalam 19 kategori, mulai dari jurnalisme penyelidikan hingga talkshow komunitas terbaik. Komite juri terdiri dari 50 juri dari seluruh Amerika, dari universitas, media arus utama dan organisasi komunitas.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]