Liga Utama New South Wales

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari NSWPL)
Liga Utama New South Wales
Negara Australia
Dibentuk2001
(dalam bentuknya sekarang)
Jumlah tim12
Degradasi keSuper League
Juara bertahan ligaSutherland Sharks F.C.
(2009)
Situs webNSWPL.com.au
Musim NSW Premier League 2010

New South Wales Premier League adalah kompetisi sepak bola pria tingkat negara bagian tertigngi di New South Wales, Australia. Kompetisi ini dianggap satu tingkat lebih rendah dari A-League. Kompetisi ini dilaksanakan oleh Football NSW, pihak penyelenggara di New South Wales.

Tahun 2008, seluruh kompetisi pria, wanita dan remaja New South Wales dirombak untuk menyesuaikan tim remaja dengan klub senior mereka bersama dengan tim wanita.

Kejadian Penting[sunting | sunting sumber]

Pada 2012, semua pertandingan telah difilmkan dan paket highlight mingguan telah dibuat tersedia secara online, sedangkan Grand Final telah disiarkan secara langsung melalui Football NSW sejak 2013. Pada tahun 2013 FFA mengumumkan re-struktur, kali ini untuk tingkat tingkat 2 sepak bola di Australia. Ini melihat liga top di setiap negara bersatu di bawah satu bendera yang disebut National Premier Liga, dengan NSW Premier League namanya sebagai National Premier Liga NSW. Bonnyrigg Putih Eagles menjadi juara perdana kompetisi ini setelah mengalahkan Rockdale Kota Suns 1-0 di final. Sydney Inggris 58 FC dimahkotai perdana menteri setelah menempatkan pertama di berdiri di akhir musim reguler, produktif hak untuk bersaing di National Premier Liga Final perdana. Sydney United pergi untuk memenangkan turnamen ini mengalahkan sisi Tasmanian Selatan Hobart FC 2-0 di final. Pada tahun 2014, Premiers Bonnyrigg White Eagles gagal mencapai grand final dan Blacktown City FC Dinobartkan juara. Mereka mengalahkan Sydney Olympic 2-1 setelah perpanjangan waktu.

Pemain terkenal[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]