Musée des Arts Forains

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Musée des Arts Forains - Collection Jean-Paul Favand meurpakan sebuah museum pribadi benda pasar malam yang terletak di Pavillons de Bercy di arondisemen XIIe di 53, avenue des Terroirs de France, Paris, Perancis, dengan pameran sementara di 64, rue des Pirogues de Bercy. Dibuka kepada publik dengan pemesanan sebelumnya.

Museum ini didirikan oleh Jean Paul Favand, seorang aktor dan penjual barang antik, dari koleksi pribadinya. Dibuka kepada publik tahun 1996, dan sekarang berisi berbagai benda antara tahun 1850-1950 termasuk 14 wahana hiburan, 16 tenda pasar malam dan atraksi lainnya, 18 kumpulan karya bersejarah, dan 1522 karya independen. Koleksinya meliputi komedi putar dan karusel, sayap Jerman, sepeda berusia 100 tahun, bilyar Jepang, Lomba Lari Pelayan Paris dan Organ Hooghuys, dan piano besar Ali Pasha.

Museum ini terbagi menjadi dua bagian utama: koleksi permanen dan koleksi sementara.

Koleksi Permanen[sunting | sunting sumber]

Koleksi ini terdiri dari tiga ruangan tematik (masing-masing seluas 2000 meter persegi): "Lounge Venesia" (Les Salons Vénitiens), "Teater Raksasa" (Le Théâtre du merveilleux) dan "Museum Seni Pasar Malam" (Le musée des Arts forains). Sering digunakan untuk acara perusahaan (peluncuran produk contohnya), juga mungkin untuk mengunjunginya sebagai tamu (dengan pemesanan).

Sepanjang tur (atau acara), tamu diundang untuk menjelajahi tiga alam:

  • Teater Raksasa: Gambaran pasar malam dunia terbesar pada awal abad ke-20 (khususnya Paris 1900). Sebuah orkestra otomatis (diatur komputer) atau "acara reatmosfer" yang dapat dilihat di sini: berkat 12 proyektor, dindingnya dapat menyerupai kapal selam Nautilus Kapten Nemo, atau sebuah karang koral.
  • Lounge Venesia: Dalam suasana Venesia, yang dapat ditemukan di ruangan itu adalah sebuah acara opera Italia, dilakukan oleh sejumlah automaton, atau menaiki komedi putar gondola.
  • Museum Seni Pasar Malam: Khusus ditujukan pada pasar malam abad ke-19: menaiki komedi putar sepeda atau bermain di stan Lomba Lari Pelayan Paris.

Koleksi Sementara[sunting | sunting sumber]

Ruangan seluas 150 meter persegi ini telah menyambut sejumlah pameran sementara, seperti replika pasar malam dengan skala 1:20, terdiri dari 39 wahana bergerak dan 25 stan pasar malam.

Ruangan ini bukan rumah bagi pameran apapun.

Lainnya[sunting | sunting sumber]

Koleksi permanen : 53, avenue des Terroirs de France, 75012 Paris (dengan perjanjian)

Koleksi sementara : 64, rue des Pirogues de Bercy, 75012 Paris

Nomor telepon: + 00 33 (0)1 43 40 16 22

Stasiun Metro:

Métro de Paris
terletak dekat stasiun metroCour Saint-Émilion.

Website of the museum

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Catatan[sunting | sunting sumber]