Murphys Hotel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Murphys Hotel, ketika masih dikenal sebagai Mitchler Hotel.

Murphys Hotel di Murphys, California merupakan salah satu hotel tertua yang masih beroperasi di California.

Pertama kali bernama Sperry and Perry Hotel, bangunan ini dibuka oleh James L. Sperry dan John Perry tanggal 20 Agustus 1856. Kota Murphys merupakan titik perhentian populer di sepanjang rute dari California menuju Calaveras Big Trees. Meskipun dianggap tahan api karena struktur batu dan besinya, hotel ini mengalami kebakaran tahun 1859 yang menghancurkan sebagian besar wilayah pusat kota. Tetapi, diperbaiki dan dibuka kembali pada musim semi 1860.

Sperry and Perry Hotel yang baru dianggap menjadi salah satu hotel terbaik di luar San Francisco, dan ditempati oleh orang-orang terkenal. Contohnya seperti Mark Twain, John Jacob Astor, Ulysses S. Grant, John Bidwell, Chales Bolles (alias Black Bart), Henry Ward Beecher, Horatio Alger, J.P. Morgan dan Thomas Lipton.

Diganti namanya menjadi Mitchler Hotel tahun 1882, dan Murphys Hotel tahun 1945 oleh keluarga McKimins, hotel ini sekarang dimiliki oleh penetap lama Dorian Faught dari Kabupaten Calaveras, menjadi pemilik keenam dalam sejarah hotel itu.

Hotel ini terdaftar sebagai Marka Tanah Bersejarah California #267 dan dalam Pendaftaran Tempat Bersejarah Nasional (NPS-1971000134).