Moldyansyah_Mulyadi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Moldyansyah Kusnadi)

Moldyansyah Mulyadi
LahirMoldyansyah Mulyadi
26 Desember 1972 (umur 51)
Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Nama lainMoldy
Pekerjaan
  • Pemusik
  • Produser
  • Penulis Lagu
Suami/istriFitri[1]
Anak2
KerabatIan Kasela (adik)
Karier musik
GenreHard rock, pop rock, heavy metal, rock alternatif
Tahun aktif1991–sekarang
AnggotaRadja

Moldyansyah Mulyadi (lahir 26 Desember 1972) yang sering disapa Moldy adalah gitaris grup band Radja. Ia juga merupakan kakak kandung vokalis Ian Kasela.

Karier[sunting | sunting sumber]

Sebenarnya Moldy sudah menetap di Jakarta sejak 1990.[2] Namun Moldy memulai kariernya pada tahun 1999, pada saat Moldy bersama Ian Kasela, Shuma dan Adit membentuk grup band Radja. Hingga sekarang, Moldy ditetapkan sebagai gitaris band Radja yang telah merilis sebanyak 10 album. Cara permainan guitar Moldy memang berbeda dari pemain guitar yang lain, tetapi suara yang dikeluarkan begitu keras, sehingga banyak penonton yang memuji permainan guitar Moldy. Selain aktivitas grup band Radja, Moldy pun menjadi produser dari grup band Cinderella yang vokalisnya merupakan adik kandung setelah Ian Kasela. Sejak 2009, Moldy sempat membuat band bernama "Radja Cilik" bersama Axel yang anggotanya adalah anak-anak. tujuannya agar anak-anak tidak menyanyikan lagu-lagu dewasa sebelum waktunya[3].

Keluarga[sunting | sunting sumber]

Moldy adalah anak pertama dari 3 saudara. Adik keduanya adalah Ian Kasela, vokalis Radja dan adik ketiganya bernama Eva, vokalis Cinderella. Dan dikarunai 2 orang anak bernama Axel Farden Mulia (Axel) dan Noval Raja Saputra (Noval).[1][4]

Bersama Radja[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Kebiasaan Para Personel Radja di Keluarga". Liputan6.com. Liputan6.com. 14 Agustus 2014. Diakses tanggal 15 September 2015. 
  2. ^ "Biografi Moldy Radja". Kapanlagi.com. Diakses tanggal 16 September 2015. 
  3. ^ Marenda, Putra (2020-01-18). Adelin, Fadila, ed. "Jarang Terekspos, Ini 6 Potret Axel Anak Moldy Radja yang Jadi Penyanyi". Liputan6.com. Diakses tanggal 2022-08-07. 
  4. ^ Maulana, Ferro (14 Oktober 2012). Santoso, Agung Budi, ed. "Ini Kelebihan dan Kekurangan Dua Anak Moldy 'Radja'". Tribunnews.com. Diakses tanggal 16 September 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]