Miu Miu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Miu Miu
Anak perusahaan
IndustriMode
Didirikan1993
Kantor
pusat
Milan, Italia
IndukPrada
Situs webhttp://www.miumiu.com

Miu Miu adalah sebuah merek pakaian dari rumah mode Prada yang didirikan pada tahun 1993 dan dipimpin oleh Miuccia Prada.[1] Nama koleksinya diambil dari nama panggilan pemimpinnya yaitu Miu Miu.[2]

Gerai[sunting | sunting sumber]

Miu Miu memiliki gerai di seluruh penjuru dunia yaitu Paris, Milan, Firenze, Roma, Venesia, Forte dei Marmi, Porto Cervo, Bologna, Cannes, London, Glasgow, Madrid, Zurich, Berlin, Munich, Frankfurt, Moscow, Istanbul, New York, Boston, Las Vegas Valley, Los Angeles, Costa Mesa, Bal Harbour, Beverly Hills, São Paulo, Honolulu, Melbourne, Jakarta, Singapore, Shenzhen, Hong Kong, Shanghai, Hangzhou, Taipei, Taichung, Kuala Lumpur, Tokyo, Kyoto, Kobe, Nagoya, Osaka, Fukuoka, Yokohama, Hiroshima, Macau, Busan, Bangalore, Seoul, Sydney, dan Incheon.

Miu Miu juga membuka toko independen pertamanya di China tepatnya MIX di kota Shenzhen pada tahun 2009.

Salah satu toko terbarunya telah dibuka di Amerika Utara tepatnya di Houston, Texas, di The Galleria selama musim panas 2011 dan di Short Hills, New Jersey, pada musim gugur tahun 2011. Miu Miu juga membuka butik pertamanya di Australia tepatnya Chadstone Shopping Centre di Melbourne. Toko keduanya di Autralia telah dibuka di Westfield Sydney pada tahun 2009.

Model Iklan[sunting | sunting sumber]

Model yang pernah menjadi bintang iklannya:

Pada bulan Mei 2011, Miu Miu menunjuk Aktris Hailee Steinfeld (yang baru berusia empat belas tahun) untuk menjadi model iklan terbarunya. Untuk promosinya pada tahun 2012, model Amerika Serikat Guinevere Van Seenus (34 tahun) telah terpilih.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "PRADA GROUP". A History Of Innovation. 
  2. ^ Constance C. R. White (1998-9-15). "Once a Private Club, Prada Opens Its Doors". The New York Times. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]