Minerva (Transformers)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Minerva adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dalan serial Transformers. Ia merupakan salah satu karakter Transformers yang diciptakan khusus hanya dalam versi Jepang saja, dan tidak ada di versi original Amerika Serikat.

Transformers G1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Dalam Transformers: Super-God Masterforce, Minerva adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang berasal dari Prancis. Minerva merupakan satu dari tiga anak-anak yang menggunakan Transtectors untuk menjadi Cybertron Headmasters, dan tugasnya adalah melayani pelayanan medis. Model Transtectornya adalah mobil Porsche 959. Ia tidak menyukai kekerasan, dan oleh karena itulah ia tidak pernah menggunakan senjatanya untuk membunuh atau melawan pihak yang jahat (Decepticons).

Pengisi suaranya adalah Yuriko Yamamoto.

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Pertama kali tampil adalah dalam episode ketiga serial Masterforce. Minerva aslinya adalah penumpang sebuah pesawat komersial dari Republic of Mont Porte yang jatuh di Corsica. Secara mengejutkan ia selamat dalam kecelakaan yang diakibatkan oleh Destron Bomb-Burst tersebut. Kemudian ia bersama orangtuanya ditolong oleh Cybertron Pretenders dan dibawa ke Jepang.

Lantas di episode empat ia berubah menjadi Cybertron Headmaster Junior bersama Shuta dan Cab. Ia mempunyai senjata Shock Blaster dan Shock Gun.

Penampilan terakhir Minerva adalah dalam episode ke-42. Setelah itu ia bersama Wheeljack dan Perceptor tampil sebagai trio ilmuwan hebat dalam sekuel Masterforce, yaitu Transformers: Victory.

The Nightbeat[sunting | sunting sumber]

Mainan Minerva merupakan recolored dari Autobot Nightbeat, dengan warna biru muda dan strip putih kuning merah. Sayangnya mainan ini tidak pernah dirilis secara resmi di Amerika Serikat.

Transformers: Cybertron[sunting | sunting sumber]

Dalam Transformers: Cybertron, Minerva merupakan nama lain dan edisi mainan special dari Thunderblast. Mainannya dirilis sebagai bonus jika Anda membeli DVD volume 09 yang berisi episode 33-36.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]