Microsoft Visual C Sharp

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Microsoft Visual C# adalah sebuah program alat bantu pemrograman (Rapid Application Development tool) yang dibuat oleh Microsoft Corporation dan dapat digunakan untuk membuat program berbasis grafis dengan menggunakan bahasa pemrograman mirip C++. Program ini telah dimasukkan ke dalam produk Microsoft Visual Studio, bersama-sama dengan Visual C++, Visual Basic, Visual FoxPro serta Visual J#. Sejauh ini, program ini merupakan program yang paling banyak digunakan oleh para programmer untuk membuat program dalam bahasa C#.

Contoh program sederhana dalam bahasa Visual C#.Net yang dipakai untuk menghitung jumlah pembayaran dari m_item buah barang dengan harga m_price per item ditambah 5% pajak penjualan [1].

double m_item, m_price, tax, total;
 
m_item = double.Parse(textBox1.Text);
m_price = double.Parse(textBox2.Text);
tax = 0.05;
total = m_item*m_price*( 1 + tax);
label5.Text = total.ToString();
MessageBox.Show(“Well Done.);

Microsoft Visual C# adalah sebuah bahasa pemrograman yang bersifat OOP (Object Oriented Programing) yang dikembangakan oleh Microsoft Corp guna menggantikan visual J# yang terhalah lisensi dengan pemilik java pada saat itu Sun Microsystem, yang akhirnya membuat Microsoft untuk merancang Sebuah bahasa pemrograman baru yang lebih dinamis

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. Hary Gunarto, Collected Computer Programming Problems in Visual C#.Net, Tech Publication, Singapore, 2007.