Microsoft Expression Blend

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Microsoft Expression Blend adalah sebuah alat bantu desain antarmuka yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Microsoft Corporation untuk membuat antarmuka grafis untuk aplikasi Web dan aplikasi desktop yang mencampurkan fitur-fitur kedua jenis aplikasi tersebut. Microsfot Expression Blend bersifat interaktif, dan berorientasi WYSIWYG untuk mendesain antarmuka berbasis Extensible Application Markup Language (XAML) untuk aplikasi Windows Presentation Foundation dan aplikasi Silverlight. Produk ini adalah salah satu bagian dari paket Microsoft Expression Studio.

Microsoft Expression Blend mendukung mesin teks WPF dengan tipografi OpenType tingkat lanjut dan juga ClearType, widget berbasis vektor 2 dimensi, dan widget 3 dimensi dengan akselerasi perangkat keras melalui teknologi DirectX.

Ketersediaan[sunting | sunting sumber]

Expression Blend pertama kali diberi nama kode Sparkle dan pada awalnya produk ini disebut oleh Microsoft sebagai Expression Interactive Designer, sebelum diubah menjadi Expression Blend pada bulan Desember 2006.


Pranala luar[sunting | sunting sumber]