Metro Department Store

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
PT Metropolitan Retailmart
Didirikan 1991
Kantor pusat Jakarta, Indonesia
Tokoh penting Chairul Tanjung (Komisaris Utama)
Situs web www.metroindonesia.com

METRO Department Store adalah sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari PT Metropolitan Retailmart. METRO merupakan anak perusahaan dari PT Trans Corporation. METRO telah memiliki 5 (lima) gerai di Jakarta, 1 (satu) gerai di Bandung, 1 (satu) gerai di Makassar, 1 (satu) gerai di Surabaya dan 1 (satu) gerai di Solo. Gerai pertamanya resmi dibuka pada tahun 1991, tepatnya di Mal Pondok Indah, sebagai usaha memenuhi kebutuhan masyarakat di lingkungan hunian eksklusif Pondok Indah dan sekitarnya. Mengulangi kesuksesan METRO Pondok Indah, maka dihadirkan gerai keduanya di Plaza Senayan pada tahun 1995, untuk mendekatkan METRO dengan pusat distrik bisnis dan area hunian kelas menengah ke atas.

Kemudian pada Oktober 2001, gerai ketiga sekaligus cabang pertamanya di Bandung, hadir di salah satu pusat perbelanjaan terbaru dan terbesar, Bandung Supermal, dengan menawarkan kualitas berbelanja yang lebih baik bagi masyarakat Bandung. Akhirnya pada Februari 2002, METRO membuka cabang di Mal Taman Anggrek, untuk memudahkan para pelanggannya yang bertempat tinggal di daerah barat Jakarta.

Ke-empat gerai dengan total luas area retail sekitar 500,000 kaki persegi, menyediakan ragam pilihan produk, dari merek internasional hingga dalam negeri yang telah dikenal baik. METRO yang saat ini dikenal dengan koleksi perlengkapan rumah tangganya yang bervariatif, berkomitmen untuk terus menyediakan produk retail terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Kemudian pada tahun 2008, METRO juga membuka cabangnya di Pacific Place Jakarta, dengan menawarkan kualitas berbelanja yang baik bagi masyarakat.

Pada pertengahan 2010, METRO membuka cabangnya di Trans Studio Mall Makassar yang menjadi outlet pertama di Makassar dimulai dengan ekspansi ke Sulawesi dan pulau-pulau Indonesia lainnya.

Dengan pertumbuhan dan permintaan, METRO menambahkan outlet baru untuk memenuhi terus berkembang pelanggan setia kami dengan pembukaan METRO Gandaria City di Jakarta Selatan pada Januari 2011.

Pada 8 Januari 2012, METRO membuka gerai yang ke-8 di Ciputra World Surabaya untuk memenuhi perkembangan fashion di Surabaya.

Pada pertengahan bulan November 2013, METRO Membawa gaya modern lifestyle di Solo, Jawa Tengah dengan membuka gerai ke-9 yang terletak di The Park Solo

Cabang Metro Department Store di Indonesia[sunting | sunting sumber]

METRO Department Store Gandaria City
METRO Department Store Pondok Indah
METRO Department Store Senayan
Lokasi Alamat
DKI Jakarta
Mal Pondok Indah Level 3 Utara Jl. Metro Pondok Indah Blok III - B, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Plaza Senayan Jl. Asia Afrika No.8, Senayan, Jakarta Selatan
Mall Taman Anggrek Jl. Letjen S. Parman Kav. 21, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat
Pacific Place SCBD Lot 3 & 5, Jl. Jenderal Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan
Gandaria City Jl. KHM. Syafi'i Hadzami no. 8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Bandung
Trans Studio Mall Bandung Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung
Surabaya
Ciputra World Surabaya Jl. Mayjend Sungkono Kav. 89, Surabaya
Makassar
Trans Studio Mall Makassar Jl. H.M. Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga, Makassar
Solo Baru
The Park Mall Solo Baru Jl. Ir. Soekarno Solo Baru, Sukoharjo

Pranala luar[sunting | sunting sumber]