Jia (penyanyi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Meng Jia)
Jia
Informasi latar belakang
Nama lahirMèng Jia (孟佳)
Lahir03 Februari 1990 (umur 34)
Loudi, Hunan, China
GenreK-Pop, Pop, Dance-pop, electropop, Teen Pop, Mandopop
PekerjaanPenyanyi, Dancer, Artis.
InstrumenVokal
Tahun aktif2010 (2010)–sekarang
LabelJYP Entertainment (2010-2016)
Artis terkaitMiss A (2010-2016)
JYP Nation (2010–2016)

Meng Jia (Hanzi: ; Pinyin: Mèng Jia), umumnya dikenal sebagai Jia, adalah penyanyi, artis, dan model China. Dia adalah mantan personil girlband asal Korea Selatan, Miss A dan memulai debutnya pada 2010 di bawah JYP Entertainment.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Jia sekolah yang diselenggarakan audisi dengan JYP Entertainment dan ia dipilih untuk berada di kelompok gadis pada tahun 2007. Jia, bersama dengan sesama anggota Miss A Fei, muncul di musik video 2PM "My Color". Saat masih dalam pelatihan, mereka terbang ke China di mana mereka muncul di berbagai acara dan banyak melakukan rutinitas dance dan lagu ke penonton China. Sebagai kelompok yang tidak memiliki nama resmi mereka secara luas dikenal sebagai penggemar yang tidak resmi JYP Sisters atau hanya sebagai "Sisters (시스터즈)" dan dijuluki oleh JYP sebagai "Wonder Girls China". Mereka memulai kegiatan promosi pertama mereka resmi di Cina sebagai kelompok dengan mendaftar bersama Samsung Cina dan merilis lagu komersial yang disebut "Love Again" untuk Samsung Beat Festival.

Jia muncul di M&D musi video untuk "Close Your Mouth". Pada tahun 2016, Jia resmi mengundurkan diri dari JYP Entertainment dan Miss A.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]