Melodi (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Melodi
SutradaraHarry Dagoe Suharyadi
ProduserHarry Dagoe Suharyadi
Ditulis olehHarry Dagoe Suharyadi
Pemeran
Distributor
  • Imajika Films
  • Gerilya Films
  • Dagoe Film Workshop
Tanggal rilis
  • 10 Juni 2010 (2010-06-10)
Durasi95 menit
NegaraIndonesia

Melodi merupakan film drama musikal Indonesia yang dirilis pada 10 Juni 2010 dengan disutradarai oleh Harry Dagoe Suharyadi yang dibintangi antara lain oleh Emir Mahira, Nadya Amanda, dan Yasamin Jasem.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ruli (Emir Mahira) dan Mili (Nadya Amanda) adalah kakak beradik yang tinggal di kawasan pinggir kota bersama ayahnya yang menjadi orang tua tunggal. Mereka menjalani kehidupan dengan penuh keceriaan.. Ruli yang pandai bernyanyi bekerja sebagai pelayan sebuah warung kopi. Mili yang hobi menggambar selalu mengintil ke mana pun abangnya pergi. Mereka juga tengah bahu-membahu menabung demi mewujudkan impian keluarga, yaitu mempunyai sebuah sepeda motor bekas untuk ayahnya bekerja sebagai pengojek. Setidaknya bila memiliki motor sendiri, maka hasil ngojek ayahnya tidak lagi mesti disetorkan ke Bandar Ojek dan hidup mereka pasti menjadi sedikit lebih baik.

Saat impian indah tersebut sudah di depan pelupuk mata, tak disangka ayah Ruli (Teuku Rifnu Wikana) mengalami sebuah musibah yang mengakibatkan uang tabungan mereka terkuras habis dan bahkan masih memikul hutang yang amat besar.

Apa pun yang terjadi sebagai bocah yang ulet dan tabah, Ruli pantang menyerah. Di tengah upaya membantu ayahnya mencari biaya tambahan, ia bertemu Chika, anak perempuan Bu Wita yang menjadi bagian musibah. Tak disangka pertemuan mereka berkembang menjadi persahabatan sejati dan keterikatan bathin yang dalam hingga mereka menjadi bertrio bersama Mili.

Malangnya persahabatan mereka malah menuai kemurkaan Bu Wita, ibu Chika yang menyama-ratakan dengan menganggap semua anak miskin itu jahat. Namun Chika tetap menjalani persahabatan yg manis itu secara diam-diam. Hingga suatu hari, sebuah peristiwa “besar” hinggap pada mereka yang membuat kehidupan mereka justeru akan bertabur bintang.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Melodi[pranala nonaktif permanen], diakses pada 1 Juni 2010

Pranala luar[sunting | sunting sumber]