Melle Mel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Amady
Nama lainAhmad Hadi Y.
Lahir26 April 1990 (umur 33)
AsalSurabaya, Sidoarjo, Gresik, Jawa Timur
GenrePenyanyi, Penulis lagu
Tahun aktif2021–present
LabelRecords
Pop Java,
Artis terkaitIstri  : Susi Eka S, S.Pd.

Anak : 1. Siti Nazilah Rahmah (perempuan)

2. Valdo Azril Tamayusi (Laki²)
Situs web[1]

[1]

Ahmad Hadi Y. (Lahir, Surabaya 26 April 1990), lebih dikenal dengan Amady (pengucapan bahasa Inggris: [Amady]) adalah penyanyi asal Sidoarjo dan penulis lagu tembang jawa Jayandaru Sidoarjo[1]

Amady menulis lagu pertamanya yang berjudul Jayandaru Sidoarjo tepat pukul 16.00 WIB ia tulis di depan Monumen Jayandaru yang berada di Alun² Sidoarjo, Dia menulis lagu tersebut untuk sang istri yaitu seorang Guru di salah satu Sekolah di Sidoarjo, dia bernama Susi Eka S, S.Pd. yang sangat di cintainya. Lagu ini sengaja ia tulis karena ketika ia merindukan sang istri, ia akan menuju ke monumen Jayandaru tersebut, dan apabila ia melihat monumen Jayandaru maka ia selalu teringat sang istri. Karna tempat itu adalah tempat dimana pertama kali mereka bertemu.

Pertengakaran hebat keduanya yang membuat kisah asmaranya sulit tertuang dalam lagu tersebut, namun Amady tetap menulis lagu dengan tembang Jawa sesederhana mungkin yang inti dari lirik lagu tersebut ialah merindukan sang istri yang tiba² menghilang. Dengan kualitas suara vocalnya yang lembut dan Genre Pop Dut Campursari, Amady berhasil memikat para pendengarnya.

instagram : https://instagram.com/amady_26?igshid=OGQ5ZDc2ODk2ZA==

tik tok  : https://www.tiktok.com/@aaamady?_t=8g7yl6WHHHd&_r=1

Youtube  : https://www.youtube.com/@aaamady

  1. ^ a b "Judul: Amady (@aaamady) | TikTok". www.google.com. Diakses tanggal 2023-09-30.