Melati di Balik Terali

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Melati Di Balik Terali
SutradaraKotot Sukardi
ProduserSulaiman EH
Ditulis olehKotot Sukardi
Rubiathin Widjaya
PemeranChitra Dewi
Rasyid Subadi
Ary Sandjaja
Astaman
Indrawati Djohan
Misnahati
DistributorAnom Pictures
Tanggal rilis
1961
Durasi... menit
NegaraIndonesia

Melati Di Balik Terali adalah film Indonesia yang yang dirilis pada tahun 1961 dengan disutradarai oleh Kotot Sukardi. Film ini dibintangi antara lain oleh Chitra Dewi dan Rasyid Subadi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ina yang diperankan oleh Chitra Dewi ditinggal kekasihnya yang pergi berjuang. Ia lalu kawin dengan orang lain, tetapi perkawinan ini tak berlangsung lama karena suaminya meninggal dalam suatu kecelakaan. Kemudian ia berkenalan dengan Hari yang diperankan oleh Rasyid Subadi, yang mengaku sebagai pengusaha, tetapi sebenarnya penjahat buronan polisi. Ina terbujuk dan kawin dengan Hari, yang ternyata menghabiskan harta Ina untuk membiayai gerombolannya. Ina masih juga belum sadar. Ia bahkan meminjam uang dan perhiasan dari teman-temannya untuk memajukan usaha Hari yang tengah mundur.

Hari yang berhasil mencapai maksudnya dan merasa terancam, karena incaran polisi, lalu kabur. Ina baru sadar bahwa ia tertipu dan harus mempertanggungjawabkan pinjamannya dan masuk penjara. Di penjara ia jumpa lagi dengan Hari. Ternyata Hari digunakan polisi untuk membongkar kejahatan kawan-kawannya. Hal ini dilakukan untuk meringankan hukumannya dan menebus dosa terhadap istrinya yang tak bersalah.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]