Meitantei Konan Meikyū no Kurosurōdo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Detective Conan: Crossroad in the Ancient Capital
DetectiveConanMovie7.jpg
Sutradara Kanetsugu Kodama
Produser Michihiko Suwa
Penulis Kazunari Kochi
Musik Katsuo Ono
Distributor Toho
Tanggal rilis 19 April 2003[1]
Durasi 108 menit
Negara  Jepang
Bahasa Bahasa Jepang
Didahului oleh The Phantom of Baker Street
Diikuti oleh Magician of the Silver Sky


Detective Conan: Crossroad in the Ancient Capital (名探偵コナン 迷宮の十字路 Meitantei Konan Meikyū no Kurosurōdo?) adalah film tuturan ke-7 dari seri Detektif Conan. Film ini dirlis pada 19 April 2003.[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Heiji Hattori mencari seorang anak yang membuatnya jatuh cinta setelah dia melihat anak itu bermain diluar sebuah kuil ketika dia masih kecil. Sementara, Kogoro, Ran, Conan, dan Sonoko pergi ke Kyoto dan bertemu dengan Heiji dan Kazuha untuk menginvestigasi pencurian dan pembunuhan berantai. Si pembunuh berusaha untuk membunuh Heiji berulang kali. Kazuha diculik sementara Heiji terluka parah.Mereka juga bertemu Ai, Ayumi, Mitsuhiko, Genta, dan Profesor Agasa yang sebenarnya pergi ke Kyoto untuk berwisata. Conan menelan pil yang Haibara berikan kepadanya dan sebotol anggur, sehingga ia kembali menjadi Shinichi untuk sementara. Dia menyamar sebagai Heji dan berusaha menangkap si pembunuh dan menyelamatkan Kazuha, lalu mengulur waktu sampai Heiji tiba. Heiji bertarung dengan si pembunuh menggunakan kendo, sementara Shinichi berlari ke hutan untuk bersembunyi ketika dirinya kembali menjadi Conan. Di hutan, Shinichi bertemu dengan Ran dan membuatnya pingsan dengan jam tangan bius untuk mencegah Ran melihat Shinichi berubah menjadi Conan. Lalu Conan segera mndatangi Heiji dan Kazuha pada waktunya untuk menyelamatkan mereka berdua dengan menendang obor kepada pelakunya. Pelakunya melanjutkan pertarungan dngan Heiji dan berhasil membawanya ke atap kuil. Tendangan bola Conan kepada musuh lainnya, memberi Heiji waktu untuk kembali mendapatkan kedudukan. Akhirnya Kazuha dibebaskan dan pembunuh pun ditangkap. Setelah kejadian tersebut, Heiji mengetahui bahwa gadis pada masa kecilnya adalah Kazuha. Tetapi ia tidak memberitahukan Kazuha bahwa ialah gadis yang selama ini dicarinya.

Animasi digital[sunting | sunting sumber]

Film ini merupakan film tuturan dari seri Detektif Conan pertama yang dibuat dengan cat digital tradisional penuh (full-length traditional digital paint) dan animasi CG yang berdurasi 5 detik yang dilakukan oleh Studio A-CAT.

Musik[sunting | sunting sumber]

Lagu tema dari film ini adalah "Time After Time ~In the City of Whirling Blossoms~" (Time after time〜花舞う街で〜 "Time after time~hana mau machi de~?) oleh Mai Kuraki. Lagu ini dirilis pada 5 Maret 2003.[2] Lagu ini merupakan lagu kedua untuk seri film tuturan Detektif Conan yang lagunya dibuat oleh Mai Kuraki.

DVD[sunting | sunting sumber]

DVD film ini dirilis pada 17 Desember 2003.[3] DVD ini berisi film ini dan trailer dari film ini, DVD ini dijual dengan harga ¥6090 termasuk pajak.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]