Meitantei Konan I Jigen no Sniper

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Meitantei Konan I Jigen no Sniper
SutradaraKobun Shizuno
Ditulis olehKazunari Kochi
Penata musikKatsuo Ono
DistributorToho
Tanggal rilis
21 April 2014
Durasi110 menit
NegaraJepang Jepang
BahasaBahasa Jepang
Pendapatan
kotor
4 miliar Yen[1]
PrekuelDetektif Conan: Mata-mata Pribadi di Laut Lepas

Meitantei Konan I Jigen no Sniper (名探偵コナン 異次元の狙撃手, Meitantei Konan I Jigen no Sunaipā) adalah film ke-18 dari Detektif Conan versi manga.[2]

Suara[sunting | sunting sumber]

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Setelah menghadiri pesta pembukaan, Conan, Profesor Agasa, Ran Mouri, dan Detektif Cilik menikmati pemandangan dari dek yang berada di Menara Pohon Bel. Tiba-tiba, sebuah peluru mengenai kaca jendela dan mengenai jantung seorang laki-laki, yang menyebabkan orang-orang di sekitar menjadi panik. Conan menggunakan fungsi pembesaran yang terdapat pada kacamatanya untuk mencari tahu asal datangnya peluru. Conan menyadari ada seseorang di kejauhan. Lalu, Conan dan Masumi Sera mengejar bayangan itu dengan sepeda motor. Namun, pengejaran itu berakhir ketika tersangka itu mencoba mengebom mobil polisi. Tersangka tersebut akhirnya menghilang di laut.

Investigasi tersebut dihubungkan ke bagian Angkatan Laut Amerika Serikat, Angkatan Laut SEALS, mantan petinggi militer lainnya yang berada di Jepang. Namun, semakin lama, semakin banyak korban yang jatuh seiring penyelidikan berlanjut. Conan merasa dia juga berada dalam bidikan tersangka tersebut. Dan Subaru Okiya juga bergerak secara diam-diam.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Japanese Box Office, June 14-15". Anime News Network. 23 Juni 2014. Diakses tanggal 24 Juni 2014. 
  2. ^ "Detective Conan: Ijigen no Sniper Film's 1st Full Trailer Posted". Anime News Network. 31 Desember 2012. Diakses tanggal 2 Januari 2014.