Megamind

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Megamind
Theatrical release poster
SutradaraTom McGrath
ProduserLara Breay
Denise Nolan Cascino
Ditulis olehDavid Lindsay-Abaire, Jeanine Tesori
PemeranWill Ferrell
Tina Fey
Jonah Hill
David Cross
Brad Pitt
Ben Stiller
Penata musikHans Zimmer
Lorne Balfe
SinematograferPhil "Captain 3D" McNally
Perusahaan
produksi
DistributorParamount Pictures
Tanggal rilis
  • 28 Oktober 2010 (2010-10-28) (Rusia)
  • 5 November 2010 (2010-11-05) (Amerika Serikat & Indonesia)
Durasi96 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$130 juta
Pendapatan
kotor
$293.105.384[1]

Megamind adalah film animasi 3D yang bertema komedi dan superhero.Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation dan Red Jam Productions, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini dirilis di Indonesia pada tanggal 5 November 2010. Pengisi suaranya antara lain Will Ferrell, Tina Fey, Jonah Hill, David Cross, Brad Pitt dan Ben Stiller. Film ini disutradarai oleh Tom McGrath.

Alur[sunting | sunting sumber]

Di sebuah Planet cukup jauh dari organisme Bumi, hidup Megamind kecil. Hidup megamind kecil cukup menyedihkan, karena ia harus meninggalkan orangtuanya dan pergi ke planet lain karena planet tempat tinggalnya diambang maut karena lubang hitam.Megamind dan MInions sebuah ikan alien kecil adalah satu-satunya yang dievakuasi dari planet . Megamind akhirnya mulai mencari takdirnya dari pesawat yang kecil . Namun Planet tetangga juga mengirimkan 1 Anak kecil yang nanti menjadi Metro Man dengan pesawat yang lebih besar dan lebih berkilau daripada pesawat Megamind dan Minions. Persaingan Megamind dan Metro man mulai disini, di mana mereka berebut tempat tinggal di Bumi, Akhirnya pesawat Metro Man terdampar di rumah mewah orang kaya dan akhirnya di adopsi karena ketampanannya, nasib lain berbeda di mana pesawat Megamind terdampar di lapangan Penjara dan akhirnya Megamind diadopsi oleh para tawanan dan diajarkan bahwa menjadi buruk & jahat adalah hal yang baik.

Bertahun-tahun Kemudian Megamind,Minions dan Metro man yang sudah mulai Dewasa Mulai bertarung demi kekuasaan, di mana Metro man memihak yang baik dan melindungi kota Metro, dan Megamind memihak kejahatan dan menghancurkan isi kota metro. Namun Megamind Selalu kalah dan akhirnya selalu saja dipenjara dan akan bebas dengan cara yang unik. Suatu Hari Megamind menculik Reporter cantik bernama Roxane ritchiee yang cukup dengan Megamind . Metroman mencoba untuk menyelamatkan Megamind, tetapi gagal dan akhirnya tertangkap di Obsevatorium dari Tembaga, Megamind kaget karena ternyata kelemahan Metro Man adalah Tembaga, Metro man akhirnya hancur menjadi kerangka karena Tembakan Sinar Matahari yang begitu Panas.

Dengan Hilangnya Metro Man, Megamind menjadi Wali kota dan mulai menghancurkan dan berbuat keonaran di seisi kota.Namun kelamaan, Megamind dan Minions Bosan dan Akhirnya mempunyai ide untuk menciptakah Superhero baru dengan cara yang unik agar bisa bertarung kembali. Dan Superhero baru pun terlahir yaitu Hal Stewart yang seorang teman sekaligus Kameramen Roxanne . Stewart diajarkan Megamind dan MInions yang menyamar menjadi ayah dan ibu pionir nya menyamai kekuatan dan kelincahan metro man agar suatu hari dapat melawan Megamind dan Minions . Namun hal itu berbalik karena cinta Hal yang menjadi Tighteen ditolak Roxanne . Hal pun akhirnya menjadi sosok kriminal, megamind yang kecewa akhirnya memancing Tighteen agar dapat bertarung melawannya . Tighteen yang akhirnya marah & terpancing mulai melawan Megamind, Namun ternyata Tighteen lebih kuat daripada Metro Man, Berbagai cara pun dicoba oleh Megamind untuk membuat Tighteen Kalah.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]