Maskapai penerbangan regional

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Flight West adalah maskapai penerbangan regional yang beroperasi di Australia yang beroperasi pada tahun 1990-an

Maskapai penerbangan regional adalah maskapai penerbangan yang mengoperasikan pesawat regional untuk memberikan layanan udara untuk penumpang untuk masyarakat tanpa permintaan yang cukup untuk menarik layanan utama. Ada tiga cara untuk sebuah maskapai penerbangan regional untuk melakukan bisnis:

  1. Sebagai maskapai penerbangan feeder yang melakukan kontrak dengan sebuah perusahaan penerbangan besar, beroperasi di bawah nama mereka, mengisi dua peran:
    1. Mengirimkan penumpang ke bandar udara penghubung maskapai utama dari masyarakat sekitar (ini dikenal sebagai feed regional atau lintas regional), dan
    2. Meningkatkan frekuensi pelayanan di pasar arus utama selama masa hari/hari dalam seminggu ketika permintaan tidak menjamin penggunaan pesawat besar.
  2. Beroperasi di bawah merek mereka sendiri, memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah kecil dan terisolasi, dimana maskapai ini adalah jaringan yang hanya wajar digunakan untuk ke sebuah kota besar. Contoh dari ini adalah Peninsula Airways, yang menghubungkan Kepulauan Aleutian terpencil di Alaska ke Anchorage. Dalam perannya ini, maskapai penerbangan komuter adalah istilah yang umumnya digunakan.
  3. Sebagai maskapai penerbangan independen yang lebih besar dari[ada sebuah taksi udara atau layanan komuter penerbangan, yang beroperasi dijadwalkan untuk memberikan layanan angkutan dari titik ke titik di bawah merek sendiri, yang tidak memenuhi uraian di atas atau terbang dengan ukuran yang lebih besar dan dengan menggunakan pesawat "berukuran arus utama" (lebih dari 100 kursi) "Mokulele Airlines dan Expressjet secara independen menggunakan merek mereka sendiri untuk operasi ke kota-kota ukuran yang lebih besar dan menengah dan akan menjadi contoh dari jenis operasi yang dilakukan di Amerika Serikat.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]