Mark Hoppus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Mark Hoppus
Mark Hoppus 2004.jpg
Latar belakang
Nama lahir Markus Allen Hopless
Asal Poway Callifornia
Genre Pop punk
Rock alternatif /> Punk Rock
Instrumen Vokal, Gitar bass
Tahun aktif 1992 — sekarang
Artis terkait Blink 182, +44

Markus Allen Hoppus Lahir di Ridgecrest Callifornia Amerika Serikat pada 15 Maret 1972, dia seorang Bassis di band Bergenre Pop Punk bersama Tom DeLonge dan Travis Barker bernama Blink-182 dan band-band lainnya seperti +44

Biografi[sunting | sunting sumber]

Ketika Mark berumur 15 tahun, ia mendapatkan bass pertamanya sebagai hadiah ulang tahun dari ayahnya. Mark belajar bass dengan cara otodidak. Pada bulan Agustus 1992, adik Mark yang bernama Anne memperkenalkannya pada Tom DeLonge.

Pada tahun 1992, Marek dan Tom bertemu dengan Scott Raynor. Lalu mereka bertiga sepakat untuk membuat grup musik yang dinamakan Blink-182.

Pada tahun 1996, Scott Raynor terkena penyakit yang disebabkan oleh minuman keras. Scott harus keluar dari Blink-182 untuk menjalani rehabilitasi. Scott keluar pada tahun 1997 setelah Blink-182 merilis album Dude Ranch.

Pada tahun 1997, Blink-182 melakukan tur bersama The Aquabats. Di situ mereka bertemu dengan Travis Barker, drummer untuk The Aquabats. Mereka menawarkan Travis untuk menjadi drummer di band Blink-182, dan Travis pun menerima tawarannya.

Pada Februari 2005, Blink-182 bubar. Mark dan Travis membuat band yang alirannya tidak jauh beda dengan Blink-182 bersama 2 orang lainnya dan band itu bernama +44, tapi kini Blink-182 kembali, mereka kembali pada tahun 2011 setelah Travis Barker mengalami kecelakaan pesawat yang menyebabkan tangan kanannya patah, karena kejadian itu Blink-182 pun kembali dan merilis album bernama Neighborhoods

Bantuan ke band lain[sunting | sunting sumber]

Mark pernah bernyanyi sebagai vokal latar pada lagu MxPx yang berjudul "Wrecking Waiting Room". Mark juga membantu Simple Plan untuk lagu "I'd Won't Do Anything" dalam album "No Pads, No Helmets...Just Balls".

Keluarga[sunting | sunting sumber]

Mark menikah dengan Skye Everly pada 2 Desember, 2000. Marek mempunyai anak yang bernama Jack Hoppuss yang lahir pada 5 Agustus 2002. Mark tinggal di London dan dengan studio yang merekam album +44.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Blink-182[sunting | sunting sumber]

Vokal dan bass.

+44[sunting | sunting sumber]

Vokal, bass, dan ketipung.

Lain-lain[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]