Manusia salju

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sebuah tiga bola manusia salju dengan tangan cabang pohon

Manusia salju adalah sebuah patung salju antropomorfik. Dalam beberapa kasus, peserta festival musim dingin akan membangun sejumlah besar manusia salju. Karena manusia salju adalah - situasi tertentu, itu adalah contoh yang baik dari seni instalasi yang populer .

Di Amerika Utara , manusia salju mempunyai ciri khas yaitu terdiri dari tiga bola salju besar dengan beberapa perlengkapan tambahan untuk fitur wajah dan lainnya . Aksesoris umum termasuk cabang untuk lengan dan wajah tersenyum yang belum sempurna , wortel dapat berdiri di atas hidung . Pakaian manusia, seperti topi atau syal , bahkan mungkin disertakan . Rendah biaya dan ketersediaan adalah masalah umum , karena manusia salju biasanya dalam lingkungan yang dingin dan / atau basah , dan ditinggalkan untuk unsur-unsur setelah selesai. Melebur adalah gambaran umum bagi kebanyakan manusia salju.

Konstruksi[sunting | sunting sumber]

Manusia salju membawa anak-anak kepada orang dewasa.

Salju menjadi cocok untuk kemasan ketika mendekati titik leleh dan menjadi lembab dan kompak . Hal ini memungkinkan untuk pembangunan bola salju besar hanya dengan menggulungnya , sampai tumbuh ke ukuran yang diinginkan . Jika bola salju mencapai bagian bawah rumput mungkin merobek beberapa rumput , kerikil , kotoran dll. Membuat manusia salju dari bubuk salju sangat sulit karena tidak akan menempel sendiri, dan jika suhu kemasan tetes salju , maka akan terbentuk bentuk padat tidak dapat digunakan dari bubuk salju yang disebut kerak . Jadi waktu terbaik untuk membangun manusia salju biasanya di sore yang hangat berikutnya langsung menyusul hujan salju dengan jumlah salju yang cukup banyak. Di Eropa dan Amerika Utara, manusia salju dibangun dengan tiga bidang, yaitu menggambarkan kepala, torso, dan tubuh bagian bawah .

Praktek yang biasa adalah untuk kemudian gaun manusia salju, biasanya dengan batu, batu bara, tongkat, dan sayuran. Wortel atau buah yang sering digunakan untuk hidung, seperti tongkat untuk senjata dan batu untuk mata (tradisional benjolan batubara atau , jika batu bara tidak digunakan secara luas di daerah , arang ). Beberapa ingin berpakaian manusia salju mereka dalam pakaian (syal, jaket, topi). Lainnya memilih untuk tidak mengambil risiko meninggalkan persediaan keluar pintu di mana mereka dapat dengan mudah dicuri atau menjadi terjebak di bawah es mencair. Ada variasi bentuk-bentuk standar, misalnya, subjek dari lagu populer " Frosty Snowman " termasuk pipa tongkol , tombol hidung , mata batubara dan topi sutra tua (biasanya digambarkan sebagai topi). Ini jenis lain berkisar dari kolom salju untuk menguraikan patung salju (mirip dengan patung-patung es).

Manusia salju biasanya dibangun dengan dua bola di Asia Timur. Di Jepang, mereka disebut Yuki Daruma (雪だるま yuki daruma?) setelah dibentuk bulat dari boneka Daruma.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Dalam ilustrasi tahun 1867, manusia salju dikelilingi oleh anak-anak

Sejarah manusia salju tidak jelas. Namun, Bob Eckstein, penulis buku The History of the Snowman, mendokumentasikan bahwa manusia salju berasal dari abad pertengahan dengan meneliti penggambaran artistik di museum Eropa, galeri seni, dan perpustakaan. Dokumentasi paling awal yang ia temukan adalah ilustrasi marjinal dari sebuah karya berjudul Book of Hours dari 1380, ditemukan di Koninklijke Bibliotheek, di Den Haag.[1]

Di media[sunting | sunting sumber]

Manusia salju adalah tema populer untuk Natal dan dekorasi musim dingin dan juga media yang disukai anak-anak. Karakter manusia salju terkenal adalah Frosty, manusia salju tituler dalam lagu anak-anak populer "Frosty the Snowman" (kemudian diadaptasi menjadi film dan televisi spesial), yang secara ajaib dibawa ke kehidupan oleh topi sutra lama yang digunakan di kepalanya. Selain musik, banyak media terkait untuk Frosty. Manusia salju juga mempunyai fitur seperti:

  • Arktos dalam seri animasi Jerman, Tabaluga.
  • Bouli, sebuah serial animasi Perancis tentang petualangan manusia salju di sebuah tempat magis.
  • Dalam permainan Mother, ada sebuah kota bernama Snowman.
  • Der Schneemann, sebuah film animasi pendek tahun 1943 yang dibuat di Jerman.
  • Jack Frost (film 1998), sebuah film dengan pemain Michael Keaton, di mana ia bangun kembali sebagai manusia salju setelah mengalami kecelakaan mobil.
  • Jack Frost (film 1996), film horor di mana pembunuh berantai berubah menjadi manusia salju.
  • Rave Master, sebuah manga Jepang di mana Plue, pendamping pahlawan, menyerupai manusia salju kecil.
  • The Snowman, sebagai buku bergambar Inggris (1978) oleh Raymond Briggs dan sebagai animasi (1982) yang disutradarai oleh Dianne Jackson tentang seorang anak yang membangun manusia salju yang datang hidup dan membawanya ke Kutub Utara.
  • Calvin dan Hobbes, kartun dari Amerika oleh Bill Watterson, mengandung banyak hal dari Calvin, yaitu: membangun manusia salju, banyak yang cacat atau abnormal, sering digunakan untuk mengolok-olok dunia seni.[2]
  • Lagu "Nothing’s Gonna Change My Clothes" dari album eponymous They Might Be Giants berpendapat bahwa keberadaan manusia salju dengan kulit karet pelindung.
  • Steven Millhauser, salah satu pengoleksi cerita pendek. Dia disebut sebagai In the Penny Arcade dan juga menulis cerita pendek berjudul Snowmen yang menceritakan di mana anak-anak membuat manusia salju yang lebih banyak dan lebih rumit.
  • Snow Bros, sebuah game arcade dirilis pada tahun 1990, menampilkan dua manusia salju yang melempar bola salju sebagai protagonis.
  • Hans Christian Andersen, penulis dongeng musim dingin, The Snowman.
  • "The Snowmen", edisi khusus Natal 2012 dari seri fiksi ilmiah TV, Doctor Who dengan fitur Snowmen-menyukai monster.

Salju terbesar di dunia[sunting | sunting sumber]

Salju Olympia

Rekor untuk manusia salju terbesar di dunia didirikan pada tahun 2008 di Bethel, Maine. Wanita salju berdiri dengan tinggi 122 kaki 1 inci (37,21 m), dan dinamai dengan Salju Olympia untuk menghormati senior Partai Republik Senator AS mewakili Maine.[3]

Rekor sebelumnya adalah manusia salju yang dibangun di Bethel, Maine, pada bulan Februari 1999. Manusia salju bernama "Angus, Raja Gunung" untuk menghormati gubernur kepada Maine, Raja Angus. Tingginya 113 kaki 7 inci (34,62 m) dan beratnya lebih dari £ 9.000.000 ( 4.080.000 kg ).[4]

Variasi[sunting | sunting sumber]

Anak-anak berpakaian jas dingin berdiri di antara dua manusia salju Hattifattener di Finlandia.

Selain manusia salju, hal-hal lain dapat diproduksi dengan bahan serupa. Variasi khas pada konsep manusia salju termasuk menggunakan bahan baku selain salju, atau menggunakan bahan yang sama, namun dengan meme baru.

Di daerah setelah hujan es berkepanjangan, yang dapat terjadi pada setiap saat sepanjang tahun, akumulasi hujan es bisa bercampur dengan hujan untuk membentuk zat mirip dengan salju. Hal ini dimungkinkan untuk membuat patung salju seperti dari zat ini.

Sebuah variasi manusia salju yang telah mengumpulkan pemberitahuan signifikan dalam pers yang disebut Snowzilla.

Inspirasi[sunting | sunting sumber]

Manusia salju juga bisa menjadi tema untuk mainan, kostum, dan dekorasi.

Unicode[sunting | sunting sumber]

Sebuah simbol manusia salju termasuk dalam karakter Unicode diatur dengan titik kode U 2603.() Kemudian edisi Unicode, belum didukung secara luas, juga mencakup manusia salju alternatif di U +26 C4 () dan U +26 C7()

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Eckstein, Bob (2008-12-02). "My Search for The First Snowman". The History of the Snowman. Open Salon. Diakses 2010-01-11. 
  2. ^ Calvin and Hobbes Snow Art Gallery
  3. ^ 2008 World’s Tallest SnowWoman
  4. ^ "Angus, King of the Mountain — World's Largest Snowman". Sunday River On-Line. February 19, 1999. Diarsipkan dari aslinya tanggal 2007-10-12. 

Bacaan lebih lanjut[sunting | sunting sumber]

  • Bob Eckstein, The History of the Snowman: From the Ice Age to the Flea Market (2007)
  • Scottie Davis, "Snow Day, A Photographic Journal of the Best Snowmen" (2004)
  • Sandy Kinnee, Lost Origins of the Snowman: Bloodless Sacrifice" 2012 http://www.blurb.com/books/3109857