Manufaktur aerospace

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Manufaktur aerospace adalah perusahaan atau individu yang terlibat dalam berbagai aspek merancang, membangun, pengujian, penjualan, dan memelihara pesawat, bagian-bagian pesawat, rudal, roket, dan / atau pesawat ruang angkasa. Aerospace adalah industri teknologi tinggi.

Manufaktur aerospace[sunting | sunting sumber]

Di Uni Eropa, perusahaan kedirgantaraan seperti EADS, BAE Systems, Thales, Dassault, Saab AB, dan Finmeccanica untuk bagian besar dari upaya industri kedirgantaraan dan penelitian global, Dengan European Space Agency sebagai salah satu konsumen terbesar dari teknologi kedirgantaraan dan produk.

Di Rusia, perusahaan penerbangan besar seperti Oboronprom dan United Aircraft Building Corporation (meliputi Mikoyan, Sukhoi, Ilyushin, Tupolev, Yakovlev, dan Irkut, yang meliputi Beriev) adalah salah satu pemain global utama dalam industri ini.

Di Amerika Serikat, Departemen Pertahanan dan NASA adalah dua konsumen terbesar dari teknologi kedirgantaraan dan produk. Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan bahwa industri kedirgantaraan mempekerjakan 444.000 upah dan gaji pekerjaan di tahun 2004, banyak yang berada di Washington dan California, ini menandai penurunan tajam dari tahun-tahun puncak selama pemerintahan Reagan ketika jumlah tenaga kerja melebihi 1.000.000 pekerja industri kedirgantaraan. selama periode pemulihan program khusus untuk mengembalikan US saing di semua industri AS, Proyek Socrates, memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan lapangan kerja sebagai industri dirgantara AS menangkap 72 persen dari pasar kedirgantaraan dunia. Pada tahun 1999 pangsa pasar dunia US turun menjadi 52 persen. Memimpin perusahaan seperti Boeing, United Technologies Corporation dan Lockheed Martin Corp adalah salah satu yang paling banyak dikenal produsen kedirgantaraan di dunia.

Lokasi penting dari industri kedirgantaraan sipil di seluruh dunia termasuk Seattle, Wichita, Kansas, Dayton, Ohio dan St Louis di Amerika Serikat (Boeing), Montreal di Kanada (Bombardier), Toulouse di Perancis dan Hamburg di Jerman (Airbus, EADS), Inggris Utara-Barat dan Bristol di Inggris (BAE Systems, Airbus dan AgustaWestland), serta São José dos Campos di Brasil di mana Embraer didasarkan. Komsomolsk-on-Amur dan Irkutsk di Rusia.

Beberapa konsolidasi terjadi di industri kedirgantaraan dan pertahanan selama beberapa dekade terakhir. Antara 1988 dan 2010, lebih dari 5.452 merger & akuisisi dengan total dikenal-nilai $ 579.000.000.000 diumumkan di seluruh dunia. Transaksi terbesar termasuk penggabungan Boeing dengan McDonnell senilai $ 13400000000 pada tahun 1996, Marconi Sistem Elektronik , anak perusahaan dari General Electric Company plc, diakuisisi oleh British Aerospace untuk $ 12900000000 pada tahun 1999 Sistem BAE dan berganti nama, dan Raytheon diperoleh Hughes Aircraft untuk $ 9500000000 pada tahun 1997.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  • Newhouse, John. The Sporty Game: The High-Risk Competitive Business of Making and Selling Commercial Airliners. New York: Alfred A. Knopf, 1982. ISBN 978-0-394-51447-5.