Mandarin Learning Center

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Chinese Culture University Mandarin Learning Center (CCU MLC - 中國文化大學華語中心) adalah divisi kedua dari Chinese Culture University, institut terbesar Continuing Education di Taiwan. MLC adalah salah satu dari beberapa bagian Chinese Culture University, terletak di Daan District dari Taipei City, dengan lebih dari 1000 pelajar asing mendaftar di program belajar Mandarin tiap tahunya.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Mandarin Learning Center (MLC) berdiri sejak tahun 1992, Memusatkan di pengajaran bahasa mandarin, lebih dari tiga puluh ribu pelajar mendapatkan pelatihan bahasa mandarin di sekolah ini. Jumlah pertumbuhan pelajar bertambah setiap tahunnya, salah satu diantaranya kebanyakan pelajar berasal dari Negara-negara Asia, dan sebagiannya berasal dari Negara-negara Afrika, Amerika, Eropa, New Zealand dan Australia.   Guru-guru yang professional di sekolah ini, mempunyai pengalaman kerja di atas dua tahun dengan kemampuan mengajar bahasa mandarin yang baik, serta mendapat rating yang tinggi dari pelajar di sekolah ini. Selain itu, Sekolah ini menyediakan empat jenis progam kelas : kelas per-grup, perorangan, kelas khusus (kelas yang dibuka berdasarkan kebutuhan pelajar termasuk per-grup dan perorangan) dan kelas kebudayaan.

Mandarin Learning Center lebih banyak dikenal orang dengan guru, uang sekolah yang lebih murah, jadwal sekolah yang fleksibel, dan fasilitas yang baru.

Kurikulum[sunting | sunting sumber]

Kursus yang diajarkan menggunakan Hanyu Pinyin dan Zhuyin, sementara itu para murid juga bisa memilih untuk guru yang menguasai dua bahasa (Cina-Inggris, Cina-Jepang, Cina-Korea).

Untuk sementara ini, kursus 3 jam perhari, 15 jam perminggu, Senin - Jumat adalah standar kelas kelompok dengan tambahan latihan TOP 1 jam di tiap minggunya (Test of Proficiency-Huayu) Belakangan ini MLC juga sudah mulai meluaskan kurikulum kursusnya dengan menawarkan kelas utama Taiwan untuk mempersiapkan ujian HSK (Hanyu Shuiping Kaoshi).

Tersedia kelas jangka panjang maupun jangka pendek.

Materi yang Diajarkan[sunting | sunting sumber]

Kelas biasa menggunakan buku yang juga digunakan di Mandarin Training Center. Akan tetapi ,dibawah pemerintahan yang baru, Mandarin Learning Center sudah memulai menawarkan bayak pilihan kursus baru ,meliputi kelas film mandarin, kelas menyanyi mandarin, kelas traveling, kelas persiapan ujian HSK, dan lain lain.

Beasiswa[sunting | sunting sumber]

Sementara ini MLC tidak menawarkan beasiswa sekolah. Belakangan ini , para pelajar bisa mengikuti ujian yang daidakan 2 kali dalam setahun, untuk mendapatkan beasiswa yang berlaku untuk 6 bulan, sebesar 10.000 Dolar Baru Taiwan per bulan. Akan tetapi , para pelajar juga bisa mendaftar untuk beasiswa yang diberikan oleh pemerintah.

Layanan Relawan[sunting | sunting sumber]

MLC menawarkan pelayanan relawan untuk para muridnya. Para murid yang tidak nyaman berkomunikasi menggunakan bahasa Mandarin, bisa datang ke kantor untuk berkonsultasi langsung menggunakan bahasa Negara sendiri dengan salah relawan kami. Tersedia bahasa Inggris, Jepang, Korea, Vietnam, dan Indonesia.

Alumni[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]