Malcolm Glazer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Malcolm Glazer
Lahir 15 Agustus 1928
 Amerika Serikat Rochester, New York
Meninggal 28 Mei 2014 (umur 85)
Pekerjaan Pebisnis dan pemilik klub sepak bola
Kekayaan bersih $2,2 miliar [1]
Pasangan Linda Glazer
Anak Avram, Kevin, Bryan, Joel, Darcie dan Edward

Malcolm Irving Glazer (lahir di Rochester, New York, 15 Agustus 1928 – meninggal 28 Mei 2014 pada umur 85 tahun) adalah seorang pemilik klub olahraga dan pebisnis Yahudi Amerika. Dia adalah presiden dan chief executive officer dari First Allied Corporation. Dia adalah pemilik Manchester United Football Club dan Tampa Bay Buccaneers, sebuah tim Liga Rugbi Amerika yang terletak di Florida, Amerika Serikat.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Glazer adalah anak kelima dari tujuh bersaudara. Dia diwarisi toko perhiasan ayahnya[2]. Modalnya saat itu hanya $300 dan dia memperluas bisnisnya ke bidang lain dalam kurun waktu 5 tahun.

Bisnisnya pertama kali diperluas ke bidang properti, membeli beberapa rumah pada tahun 1970-an, sebagian besar di Florida. Dia kemudian menjadi chief executive officer dari First Allied Corporation[3].

Malcolm Glazer sekarang tinggal di Palm Beach, Florida. Dia menikahi Linda, memiliki 5 anak laki-laki dan satu anak perempuan: Avram, Kevin, Bryan, Joel, Darcie and Edward[4]. Tiga orang dari mereka (Joel, Bryan and Edward), adalah wakil direktur di First Allied. Dia menjalankan kerajaan bisnis yang besar.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]