Majalah impor di Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Toko buku Periplus di Mal Pondok Indah. Periplus merupakan salah satu jaringan toko buku di Indonesia yang menjual majalah impor

Majalah impor di Indonesia saat ini (Juli 2023) sudah umum didatangkan dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Britania Raya, dan Jepang, bahkan cukup banyak perusahaan di Indonesia yang membeli hak penerbitan dari majalah luar negeri dan menerbitkan edisi lokalnya.

Majalah impor umumnya hanya dijual di tempat-tempat tertentu seperti mal, bandar udara, dan hotel. Beberapa toko buku yang menyediakan majalah impor yang cukup lengkap adalah Periplus yang mempunyai sekitar 45 lokasi di mal dan bandar udara di Jakarta, maupun kota-kota besar lain di Jawa dan Bali, serta memiliki toko daring yang melayani penjualan di seluruh Indonesia. Kinokuniya yang mempunyai dua toko fisik di Jakarta dan toko daring, dan PAN Aksara yang juga saat ini hanya ada di Kemang, Jakarta.[1]

Toko buku lain seperti Gramedia dan Toko Gunung Agung juga menyediakan majalah impor, hanya kelengkapannya masih di bawah toko-toko yang disebutkan terdahulu.

Distributor/Importir[sunting | sunting sumber]

Importir terbesar majalah impor di Indonesia saat ini ada 2 yaitu PT. Java Books Indonesia (bagian dari Periplus) dan NV Indoprom yang mendistribusikan majalah seperti Time atau Fortune. Beberapa perusahaan/toko seperti Gantana, Rubino juga mendatangkan majalah dari luar negeri dalam jumlah yang kecil.

Toko Penjual[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mutmainah, Dinda Audriene. "'Besar Pasak Daripada Tiang' Jadi Alasan Aksara Tutup Toko". CNN Indonesia. Diakses tanggal 2023-07-23.