Macromedia Authorware

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Macromedia Authorware
Adobe Authorware v7.0 icon.png
Pengembang Adobe Systems, sebelumnya Macromedia
Rilis stabil 7.02 (2003; 11 tahun yang lalu (2003))
Sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X
Situs web resmi www.adobe.com/products/authorware/

Macromedia Authorware (sekarang bagian dari Adobe Systems ) adalah, ditafsirkan flowchart berbasis, grafis bahasa pemrograman . Authorware digunakan untuk membuat program interaktif yang dapat mengintegrasikan berbagai konten multimedia, khususnya e-learning aplikasi. Model flowchart membedakan Authorware dari lainnya alat authoring , seperti Adobe Flash dan Adobe Direktur , yang mengandalkan pada, waktu line-tahap visual dan struktur script.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Authorware awalnya diproduksi oleh Authorware Inc, didirikan pada tahun 1987 oleh Dr Michael Allen . Allen telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan PLATO sistem komputer-dibantu instruksi selama tahun 1970-an yang dikembangkan bersama oleh University of Illinois dan Control Data Corporation . CDC, di mana Allen adalah Direktur Sistem Instruksional Lanjutan R & D, berinvestasi dalam pengembangan perpustakaan luas interaktif "courseware" untuk dijalankan pada sistem PLATO.

PLATO courseware dikembangkan dalam bahasa pemrograman unik yang disebut TUTOR , yang menyediakan struktur yang unik untuk interaksi pembelajaran, seperti jawaban menilai dan bercabang. Programmer TUTOR mampu membangun sistem scripted kuat yang mencakup simulasi dan permainan. Namun, meskipun niat untuk membuat tujuan khusus pemrograman bahasa yang dapat digunakan oleh pendidik, dan dekade pekerjaan yang masuk ke dalamnya, bahasa TUTOR tidak mudah untuk belajar.

Authorware dimulai sebagai sebuah sistem yang bertujuan mengatasi masalah di TUTOR. Awalnya berjudul Course of Action (CoA), itu adalah Macintosh program saja, tetapi menghasilkan program runtime untuk kedua Mac dan DOS . Authorware datang kemudian dan diproduksi DOS versi runtime sampai rilis pertama Microsoft Windows versi.

Authorware menggunakan antarmuka visual dengan ikon, yang mewakili komponen penting dari pengalaman belajar interaktif. "Penulis" ditempatkan ikon sepanjang "flowline" untuk membuat urutan kejadian. Ikon mewakili komponen seperti Tampilan-meletakkan sesuatu di layar, Pertanyaan-meminta pembelajar untuk respon, Calc-melakukan perhitungan, membaca data, dan / atau menyimpan data, dan Animate-memindahkan sesuatu di sekitar di layar. Dengan hanya menempatkan ikon secara berurutan dan menyesuaikan sifat-sifat mereka, penulis langsung bisa melihat struktur program mereka menciptakan dan, yang paling penting, menjalankannya untuk melihat apa yang peserta didik akan melihat. Pada layar perubahan yang mudah untuk membuat, bahkan ketika program ini berjalan.

Authorware menjadi sukses yang cepat di pasar, mendapatkan lebih dari 80% dari pasar dalam waktu sekitar tiga tahun. Authorware Inc bergabung dengan MacroMind / Paracomp pada tahun 1992 untuk membentuk Macromedia. Pada bulan Desember 2005, Adobe dan Macromedia bergabung, dengan nama Adobe Systems. Versi terbaru dari Authorware adalah 7.02, versi 7 dirilis pada tahun 2003. Pemain Authorware memiliki beberapa masalah dengan Internet Explorer 7 dan kemudian di bawah Windows Vista karena modus Dilindungi serta kesalahan runtime karena bug dalam pelaksanaan Authorware tentang ReadURL fungsi Javascript. [1]


Itu umum dikenal dalam komunitas pengembangan Authorware bahwa versi 8.0 adalah di produksi sebelum merger antara dua perusahaan, dengan 4 versi beta dirilis untuk pengujian eksternal lama sebelum merger selesai. Di antara beberapa fitur lainnya ditujukan untuk versi baru, kemampuan untuk mempublikasikan ke Flash SWF (Shockwave Flash) adalah di bagian atas daftar. Setelah produksi bergeser ke off-shore fasilitas pengembangan Adobe di Bangalore, India, yang bebas arus informasi yang telah dinikmati antara tim engineering Macromedia dan penguji beta yang telah dibatasi. Pada Jumat, Agustus 3, 2007, setelah beberapa tahun menjaga pembangunan masyarakat di limbo, Adobe akhirnya mengumumkan rencananya untuk menghentikan pembangunan Authorware.

Penggunaan & fitur[sunting | sunting sumber]

Gaya yang khas Authorware ini berkisar ikon utama: Icon Interaksi. Struktur dari lingkungan authoring mendorong interaksi yang kaya, pengguna yang kompleks umpan balik tidak hanya mungkin tapi agak disarankan oleh perangkat lunak, bukan menunjukkan difusi media yang biasa. Ini Icon Interaksi memungkinkan berbagai bentuk umpan balik pengguna (memindahkan objek ke, di sepanjang garis, klik suatu obyek atau hot-spot, ditambah entri teks-biasa, menekan tombol, dll)

Kekuatan asli dalam pendidikan Authorware dapat dikaitkan dengan akarnya dalam pedagogis model berdasarkan konstruktivis pandangan.

Program Authorware mulai dengan menciptakan flowline, yang merupakan diagram alir yang menunjukkan struktur program pengembang. Pengembang dapat menambahkan dan mengelola teks, grafis, animasi, suara dan video, mengembangkan interaktivitas dan menambahkan elemen navigasi seperti link , tombol, dan menu. Macromedia Flash dan Macromedia Director film juga dapat diintegrasikan ke dalam proyek Authorware. Xtras, atau add-in, juga dapat digunakan untuk memperluas fungsionalitas dari Authorware, yang mirip dengan HyperCard XCMDs 's. Kekuatan Authorware ini dapat lebih baik dimanfaatkan dengan penggunaan variabel, fungsi dan ekspresi. Authorware dapat menafsirkan baik built-in bahasa scripting proprietary dan versi JavaScript 1.5.

Seiring waktu, Authorware telah kehilangan kekhususan. Lebih kekuasaan diperoleh sebagai scripting tambah fitur grafis desain, interaksi dan integrasi, tapi khusus Authorware ini interaksi-berpusat, bersih, desain sederhana hilang sepanjang jalan. Namun, masih banyak perusahaan Fortune 500 yang menggunakan Authorware sebagai platform utama mereka.

Program Authorware dapat didistribusikan sebagai berdiri sendiri file executable, atau melalui web yang membutuhkan pemain Authorware Web proprietary.

Penggunaan di E-Learning[sunting | sunting sumber]

Authorware sangat cocok untuk menciptakan e-learning konten, karena mencakup template sangat disesuaikan untuk CBT dan WBT , termasuk alat penilaian siswa. Bekerja dengan ini, bisnis template dan sekolah dengan cepat dapat merakit materi pelatihan multimedia tanpa perlu menyewa seorang programmer penuh. Kotak dialog intuitif-nama mengurus input dan output. Model diagram alir membuat penggunaan kembali elemen pelajaran yang sangat sederhana. Menjadi baik AICC - dan SCORM -compliant, Authorware dapat digunakan untuk memberikan konten melalui setiap AICC atau SCORM Sistem Manajemen Pembelajaran .

Bergerak di luar template, bagaimanapun, membutuhkan baik impor Flash interaktif atau film Direktur, atau scripting, yang dapat dilakukan dalam bahasa asli scripting Authorware atau di JavaScript .

Rujukan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]