Mnet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari M.net)
Mnet
Diluncurkan1993 (sebagai Music Network)
Maret 1995 (sebagai Mnet)
PemilikCJ Group
SloganMusic Makes One! (2011); Where Asian Pop Lives (since 2012)
NegaraKorea Selatan
Saluran seinduktvN, OnStyle, Olive, OCN, XTM, CGV, Tooniverse, Go TV, National Geographic Channel Korea
Situs webhttp://www.mnet.com

Mnet엠넷;akronim dari Music Network) adalah stasiun televisi kabel Korea Selatan dengan tayangan musik dan hiburan. Salah satu dari televisi kabel berlangganan dari CJ Media. Target televisi kabel yang memiliki lebih dari 10 juta pelanggan ini adalah pemirsa usia belasan tahun.[1] Selain video musik berirama K-pop, saluran ini menayangan film, drama televisi, acara varietas, infotainmen, kuliner, dan olahraga.

Mnet sering mengadakan konser yang mengundang artis ternama dalam dan luar negeri, termasuk penghargaan Mnet KM Music Festival (MKMF) dan 20's Choice.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Setelah Mnet mulai mengudara bulan Maret 1995, tayangan 24 jam mulai dilakukan bulan Mei tahun berikutnya. Sejak April 1997, Mnet dimiliki konglomerat media CJ Media.

Saluran televisi kabel Mnet Nonstop dengan target pemirsa usia 20 tahunan hingga 40 tahunan mulai mengudara bulan Maret 2002. Bulan Mei 2005, saluran televisi kabel MyMnet mulai mengudara dengan sistem Penyiaran Multimedia Digital. Mnet mulai mengudara dengan sistem suara stereo surround pada bulan Juni 2005.

Program[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "What's Mnet". Mnet Japan. Diakses tanggal 23 August 2008. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]