Lojejer, Wuluhan, Jember

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Lojejer
Desa
Negara  Indonesia
Provinsi Jawa Timur
Kabupaten Jember
Kecamatan Wuluhan
Kodepos 68162
Luas -
Jumlah penduduk -21578
Kepadatan -

Lojejer adalah desa di kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Demografi[sunting | sunting sumber]

Sebagian besar penduduk Lojejer berprofesi sebagai petani, baik secara individu maupun kelompok yang tergabung dalam organisasi Kelompok Tani. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. Namun sayangnya, tidak semua organisasi tersebut dikelola secara profesional. Walaupun tidak semuanya, namun ada beberapa kelompok tani yang sejalan dengan tujuan pendiriannya.


Dengan segala keterbatasannya, mereka berusaha untuk selalu bertindak profesional demi kemajuan bersama. Bahkan ada yang melangkah lebih maju dengan membentuk sebuah koperasi. Koperasi tersebut adalah Koperasi Kelompok Tani KARYA TANI I (http://karyatani.webs.com) [1]

desa lojejer mempunyai 3 dusun yaitu krajan, sulakdoro dan kepel terdiri dari 12 RW dan 121 RT. nama kades Joko santoso, SE. sekdes Drs. H, Basir Hamid MSi. kasun krajan Suwarno, kasun sulakdoro Sugiyanto, kasun Kepel Sutekno. Sementara untuk staf desa Kaur Pemerintahan Sunarso, Kaur EkBang Hendik Iswahyudi SH. Kaur Keuangan Hadi Susilo. Kaur Kesra Hariyanto, Kaur Keamanan Hendra Setiawan dan Kaur Pamong Tani Danu Ismadi. ST. Produk unggulan dari desa Lojejer adalah usaha pembuatan gula merah.