Little Manhattan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Little Manhattan
Littlemanhattanposter.jpg
Theatrical release poster
Sutradara Mark Levin
Jennifer Flackett
(uncredited)
Produser Gavin Polone
Penulis Mark Levin
(uncredited)
Jennifer Flackett
Pemeran Josh Hutcherson
Charlie Ray
Bradley Whitford
Cynthia Nixon
Musik Chad Fisher
Sinematografi Tim Orr
Penyunting Alan Edward Bell
Studio Regency Enterprises
Pariah Films
Distributor 20th Century Fox
Tanggal rilis
Durasi 84 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran
Pendapatan kotor $1,117,920


Little Manhattan adalah film komedi romantis tahun 2005 yang disutradarai dan ditulis oleh suami istri Mark Levin dan Jennifer Flackett.[1] Meskipun Levin dikreditkan sebagai sutradara dan Flackett sebagai penulis, dalam komentarnya DVD film mereka mengungkapkan bahwa mereka berkolaborasi pada kedua tugas-tugasnya.

Little Manhattan menggambarkan kisah Gabe saat usia sepuluh tahun bahwa gadis-gadis cantik dan dapat menyenangkan saat bersama. Cerita berlangsung, dan difilmkan di Manhattan, sebagian besar di Upper West Side. Film ini dibintangi Josh Hutcherson dan Charlie Ray di peran utama dari dua anak.[2] Itu adalah film pertama Ray memiliki peran yang sebelumnya tidak pernah mengikuti audisi.

Plot[sunting | sunting sumber]

Seorang anak berusia 10 tahun, Gabe (Josh Hutcherson) bertemu dengan Rosemary Telesco (Charlie Ray), gadis yang dia dikenal sejak TK. Dia tinggal dengan orang tua dari kelas atas (John Dossett and Talia Balsam) di tepi Central Park. Mereka mulai menghabiskan waktu bersama dan Gabe benar-benar terpikat dengan tidak hanya dirinya, tapi hidupnya. Orang tua Rosemary membawanya dan Gabe untuk mendengar seorang pianis jazz di The Carlyle, di mana Gabe dan Rosemary akhirnya berpegangan tangan. Setelah pertunjukan, orang tua Rosemary memberitahu mereka untuk mengucapkan selamat malam dan orangtuanya pergi untuk membeli susu. Setelah orang tua pergi, Rosemary mulai berbicara dengan Gabe, yang tiba-tiba menyelanya dengan menciumnya.

Kehidupan Telescos kontras dengan Gabe, ia tinggal bersama orangtua yang (Cynthia Nixon dan Bradley Whitford), yang telah menyatakan gencatan senjata aneh sambil menunggu perceraian mereka akan diselesaikan. Saat hubungan mereka berlangsung, Gabe mulai mempertanyakan apa yang terjadi padanya dan mengapa ia jatuh cinta dengan Rosemary. Ketika hal-hal tampaknya akan sempurna, dunia Gabe tiba-tiba terbalik. Dengan sisa waktu mereka berjalan keluar, Gabe mencoba untuk bergerak lebih dekat pada Rosemary tapi dia seperti menjauh. Dalam langkah keputusasaan untuk memenangkan kembali Rosemary, Gabe mengikuti tes untuk sabuk kuning dengan memematahkan kayu, namun usahanya gagal dan tulang tangannya patah.

Karena dihancurkan dengan apa itu cinta sebenarnya, ia belajar dari ayahnya bahwa pernikahan orang tua jatuh berantakan karena hal-hal tak terucapkan. Menyadari dia keluar waktu, Gabe pergi untuk mencari Rosemary. Dia menyela dirinya selama resepsi pernikahan dia menghadiri dan menyatakan cintanya. Terkejut, Rosemary menjawab dia berpikir dia tidak cukup dewasa untuk siap dengan cinta, tetapi benar-benar senang melihat Gabe. Dia meminta berdansa dan Gabe setuju. Saat mereka menari, Gabe merenung bahwa ia dan Rosemary berada di jalan yang berbeda. Dia kembali ke rumah dan menemukan orang tuanya tertawa karena mengingat pengalaman bulan madu mereka. Gabe senang dan terkejut ketika ayahnya mengatakan dia "membersihkan kekacauan" dan orang tuanya tampaknya telah berdamai. Mereka dengan senang hati pergi makan malam, dan film berakhir, Gabe, menceritakan, merangkum apa arti Rosemary baginya: "...Aku tidak akan pernah mendapatkan cinta pertama lagi. Cinta pertamaku adalah dia"

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Tanggapan kritis[sunting | sunting sumber]

Little Manhattan sebagian besar menerima review positif dari kritikus film. Ini memegang rating penerimaan 74% di Rotten Tomatoes, dengan 20 ulasan positif dari 27.[3] Stella Papamichael dari BBC menulis bahwa film itu "manis tetapi tidak seperti sirup dan menghangatkan hati tanpa manipulatif, film ini berdiri tegak di antara kisah-kisah cinta Hollywood terakhir-terakhir ini".[4]

Jeffrey Lyons dari NBC-TV menyebut Little Manhattan "salah satu film paling manis, paling menyentuh yang anda akan lihat".

Box office[sunting | sunting sumber]

Film ini dibuat $36.397 di akhir pekan pembukaan di Amerika Serikat. Dengan 18 Desember 2005 film itu meraup $385.373. Pemasukan box office di seluruh dunia $1.117.920. membuat film ini menjadi hit.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Little Manhattan > Production Credits". allmovie. Diakses July 17, 2009. 
  2. ^ "Little Manhattan > Cast". allmovie. Diakses July 17, 2009. 
  3. ^ "Little Mahattan Movie Reviews, Pictures". Rotten Tomatoes. Diakses June 17, 2009. 
  4. ^ Papamichael, Stella (June 5, 2006). "BBC Movies review – Little Manhattan". BBC Entertainment. British Broadcasting Corporation. Diakses July 17, 2009. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]