Lishianthus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Lishianthus (bawah kiri) bersama tokoh lainnya dalam film Shuffle!

Lisianthus Eustoma, atau Sia, nama pendeknya, adalah salah satu tokoh utama dalam Shuffle! Sia adalah putri dari Shinkai yang datang ke dunia manusia untuk menjadi calon istri Rin. Suara Sia yang seperti anak kecil ini diisikan oleh Sayaka Aoki, dan didesain oleh Aoi Nishimata. Nama Lishianthus diambil dari genus nama ilmiah bunga yang sekarang bernama Eustoma Russelianum . Bunga ini memiliki arti harapan dan elegan.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Sia adalah cewek yang antusias dalam segala hal. Walaupun Sia memiliki nilai akademis yang di bawah rata-rata, tapi ia dapat membanggakan kemampuan memasaknya. Sia memiliki seorang ayah bernama Eustoma, yang seringkali melakukan hal bodoh, tapi itu semua dapat Sia hentikan dengan memukul kepala ayahnya dengan menggunakan kursi yang entah dari mana asalnya.

Pertemuan dan Rasa Pada Rin[sunting | sunting sumber]

Ketika itu, Sia, yang masih kecil, kehilangan ayahnya di kereta. Dan saat itu Rin datang menghampiri dan menemani Sia sampai ayahnya ketemu. Sejak saat itulah Sia memiliki rasa pada Rin juga karena mereka pernah sepayung (payung rusak).

Kikyou[sunting | sunting sumber]

Kikyou (キキョウ Kikyō??) adalah saudara kembar Sia yang tidak dapat bertahan hidup dalam kandungan ibu mereka berdua. Maka dari itu, Sia membiarkan jiwa Kikyou bersemayam dalam diri Sia. Dan beginilah akibatnya, Rin seringkali salah paham akibat kelakuan Sia yang tiba-tiba centil ini walaupun sebenarnya itu adalah ulah Kikyou. Berbeda dengan Sia, Kikyou sangat tidak tahan jika melihat Rin bersama cewek lain.