Aussie Batik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Lion Air Australia)
Aussie Batik
Didirikan2008
Perusahaan indukLion Air

Aussie Batik atau Aussie Batik Air (sebelumnya Lion Air Australia) adalah maskapai penerbangan domestik dan internasional yang direncanakan di Australia.[1] Sebelum mempunyai nama Aussie Batik, Lion Air merencanakan pembuatan Lion Air Australia yang dibangun bersama dengan SkyAirWorld. Setelah bangkrutnya SkyAirWorld pemegang saham utama yang diusulkan, masa depan Lion Air Australia menjadi tidak menentu.

Tidak lama setelah ekspansi besar-besaran yang dilakukan Lion Air ke seluruh Asia. Lion Air merencanakan kembali pembuatan Lion Air Australia dengan perubahan nama menjadi Aussie Batik dan dengan tiadanya kerjasama dalam pembuatan perusahaan ini. Lion Air akan menjadi 100% pemegang saham perusahaan Aussie Batik.

Kepemilikan dan rencana[sunting | sunting sumber]

Karena adanya aturan baru dari pemerintah Australia yang menyatakan bahwa perusahaan asing harus memegang 100% saham anak perusahaannya, maka Lion Air akan memiliki 100% saham perusahaan jika perusahaan ini benar-benar dibuat.

Keamanan[sunting | sunting sumber]

Keamanan merupakan salah satu masalah terbesar yang menjadikan tidak diizinkannya Lion Air Australia mengudara. Keamanan juga merupakan alasan mengapa diubahnya nama Lion Air Australia menjadi Aussie Batik. Ini merupakan langkah Lion Air untuk mengubah citra perusahaan itu sendiri.

Nama perusahaan[sunting | sunting sumber]

Nama Aussie Batik dipercaya Lion Air bisa mengubah citra Lion Air yang selama ini buruk sekali di Australia. Dengan mengambil nama anak perusahaan Lion Air yang lain, Batik Air yang menawarkan layanan full-service bisa menarik perhatian calon penumpang Aussie Batik nantinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Cabang Lion Air di Australia akan bernama Aussie Batik". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-28. Diakses tanggal 2014-05-02. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]