Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch
Liloandstitch2dvd.jpg
Sampul DVD Lilo & Stitch 2
Sutradara Michael LaBash
Anthony Leondis
Produser Christopher Chase
Angi Dyste
Penulis Anthony Leondis (skenario)
Eddie Guzelian
Alexa Junge
Michael LaBash
Pemeran Dakota Fanning
Tia Carrere
Chris Sanders
Kevin McDonald
David Ogden Stiers
Jason Scott Lee
Distributor Walt Disney Pictures
Walt Disney Home Entertainment
Tanggal rilis 30 Agustus 2005 (2005-8-30)
Durasi 68 menit
Bahasa Inggris
Didahului oleh Lilo & Stitch (2002)
Diikuti oleh Leroy & Stitch (2006)

Lilo & Stitch 2: Stitch Has a Glitch (ditulis pada awal film hanya sebagai Lilo & Stitch 2) adalah film animasi produksi DisneyToon Studios yang diedarkan langsung ke video pada tahun 2005. Film ini adalah sebuah interkuel, sekaligus sekuel langsung dari film bioskop Lilo & Stitch yang diedarkan tahun 2002. Ceritanya mengisahkan peristiwa yang terjadi sebelum Stitch! The Movie dan karya-karya selanjutnya mengenai Stitch. Walaupun awalnya direncanakan untuk diedarkan di bioskop (seperti halnya Return to Neverland), film ini akhirnya hanya dirilis ke DVD dan VHS pada 30 Agustus 2005. Seperti di film pertama, Lilo & Stitch 2 juga banyak memutar lagu-lagu Elvis Presley. Walaupun judul film ini selalu diberi subjudul "Stitch has a Glitch", subjudul ini tidak dimunculkan dalam kartu judul. Subjudul "Stitch has a Glitch" hanya dimunculkan dalam tayangan awal sebelum penayangannya di Disney Channel.

Film Stitch has a Glitch adalah satu-satunya film Lilo dan Stitch yang tidak memakai aktris Daveigh Chase sebagai pengisi suara Lilo. Menurut Disney Animation Studios, Chase sedang sibuk mengisi suara serial Lilo & Stitch: The Series sehingga digantikan oleh aktris Dakota Fanning. [1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Lilo dan teman-teman sekelasnya berlatih menari untuk pertunjukan hula di festival May Day. Setiap murid diwajibkan menciptakan sebuah tarian asli. Stitch bermimpi buruk, dan kemudian kembali bertingkah laku merusak. Penyebabnya adalah molekul-molekul dalam tubuh Stitch yang tampaknya belum sempat diisi penuh dengan energi ketika Jumba dan Stitch tertangkap polisi galaksi. Pada awalnya, sedikit gangguan dalam tubuh Stitch menyebabkan dia kembali ke tingkah lakunya yang asli sebagai monster yang diprogram untuk menghancurkan. Namun gangguan ini akhirnya akan menghancurkan Stitch kalau Jumba tidak berhasil membuat ruang fusi untuk mengisi molekul Stitch sebelum energi yang dimilikinya benar-benar habis.

Sementara itu, tingkah laku Stitch sebagai mesin penghancur makin tidak terkendali. Hubungan baik antara dirinya dan Lilo menjadi rusak. Lagi pula Stitch yang terus mengacau dapat menghilangkan kesempatan Lilo untuk menang dalam lomba hula. Lilo dan Stitch akhirnya menciptakan tarian hula berdasarkan legenda Hi'iaka. Lilo makin marah setelah Stitch kembali mengacau di tempat latihan hula. Sebelum perlombaan dimulai, Lilo dan Stitch kemudian berbaikan. Namun tanpa disangka, Stitch lalu menyerang Lilo. Stitch sedih dengan kelakuannya yang tidak terkendali hingga memutuskan untuk meninggalkan Bumi. Stitch percaya bahwa dirinya telah menjadi "terlalu berbahaya". Lilo akhirnya dikeluarkan dari lomba karena ingin menolong Stitch. Malangnya, Lilo dan anggota keluarga yang lain datang ketika keadaan sudah terlambat, Stitch sudah hampir mati. Namun berkat cinta Lilo (dan anggota keluarga yang lain), Stitch sembuh dan cerita berakhir bahagia.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Film pendek[sunting | sunting sumber]

Di dalam DVD disertakan film animasi pendek "The Origin of Stitch". Film pendek ini bermasa putar 4.35 menit dan dimaksudkan sebagai penghubung antara Stitch has a Glitch dan Stitch! The Movie (serta Lilo & Stitch: The Series). Kisahnya tentang Stitch yang menemukan komputer rahasia Jumba. Di dalamnya terdapat data-data hewan yang dipakai untuk menciptakan Stitch, sekaligus memberi bayangan tentang adanya 625 monster eksperimen lain.

Album soundtrack[sunting | sunting sumber]

Lilo & Stitch 2: Island Favorites
Album soundtrack oleh berbagai artis
Dirilis 30 Agustus 2005
Direkam 2005
Genre Soundtrack, rock and roll, pop
Label Walt Disney Records
Kronologi Lilo & Stitch Music
Lilo & Stitch Lilo & Stitch 2: Island Favorites Lilo & Stitch Hawaiian Album
Singel dari album Lilo & Stitch 2: Island Favorites
  1. "Rock-A-Hula Baby" oleh Elvis Presley"
    Dirilis: 1 Oktober 1961
  2. "A Little Less Conversation" oleh Elvis Presley"
    Dirilis: 23 Oktober 1968

Judul album soundtrack untuk film ini adalah Lilo & Stitch 2: Island Favorites. Album ini dirilis pada 30 Agustus 2005 oleh Walt Disney Records sebagai sekuel dari album soundtrack Lilo & Stitch.

# Judul Penyanyi
1 "Hawaiian Rollercoaster Ride" Jump5
2 "A Little Less Conversation (Junkie XL Remix)" Elvis Presley
3 "He Mele No Lilo" The Kamehameha Schools Children's Chorus
4 "The Old Hawaiian Way" The Big Kahuna
5 "I Need Your Love Tonight" Elvis Presley
6 "My Little Grass Shack" Lisa Loeb
7 "Rubberneckin'" Elvis Presley
8 "Pineapple Princess" Annette Funicello
9 "Lahaina" The Volcanoes
10 "Rock-A-Hula Baby" Collin Ray And The Jordanaires
11 "Always" Dennis Kamakahi
12 "Aloha 'Oe" Tia Carrere
13 "Hawaiian Rollercoaster Ride" The Kamehameha Schools Children's Chorus

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]