Life Express

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Life express)
Life Express
Berkas:Life express.jpg
SutradaraBlacky Ko
ProduserYang Shi Guang
PemeranRichie Ren
Ruby Lin
Blackie Ko
Tanggal rilis
  • 27 Juni 2002 (2002-06-27)
Durasi90 menit
NegaraHong Kong
Taiwan
BahasaKantonis, Mandarin
IMDbInformasi di IMDb

Life Express (Hanzi Tradisional: 生死速遞; Pinyin: Sheng Shi Cu Di) adalah sebuah film drama-aksi asal Hong Kong dan Taiwan buatan tahun 2002 dan disutradarai oleh Blacky Ko. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Tionghoa: Richie Ren, Ruby Lin, Blackie Ko, dan masih banyak lagi.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Film ini berkisah tentang seorang anak kecil yang telah leukemia dan sedang menunggu untuk transplantasi sumsum. Pemain sepak bola Dewei diperankan sebagai perwira polisi. Sementara kembali di Taiwan, itu berkonsentrasi di kisah seorang dokter (diperankan oleh Richie Ren) dan seorang perawat yang pacarnya (diperankan oleh Ruby Lin). Richie Ren adalah seorang dokter muda yang berdiri untuk keadilan dan melakukan terbaik yang dia bisa untuk membantu pasien-pasiennya.

Mereka tidak dapat menemukan donor sumsum tulang bersedia. Mereka mencari bantuan dari seorang narapidana (diperankan oleh Blacky Ko). Ke Shou Liang diyakini menjadi donor sumsum tulang untuk anak kecil. Sumsum harus dipindahkan dari Taiwan ke Beijing dalam 24 jam, tetapi gempa bumi menyebabkan pemadaman listrik dan juga kerusakan jembatan dalam perjalanan ke bandara. Mobil harus terbang melintasi kesenjangan.

Untungnya, mereka berhasil dalam waktu untuk pesawat. Di bandara, Ruby menerima lamaran Richie. Operasi transplantasi berhasil.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]