Lia (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Lia (sinetron))

Lia
Genre
PembuatSinemArt
Sutradara
  • Aurelle FW
  • Widi Wijaya
Pemeran
Penggubah lagu temaST12
Lagu pembuka"Jangan Pernah Berubah" oleh ST12
Lagu penutup"Jangan Pernah Berubah" oleh ST12
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode72
Produksi
ProduserLeo Sutanto
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis29 Desember 2008 (2008-12-29) –
8 Maret 2009 (2009-3-8)

Lia adalah serial televisi Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 29 Desember 2008 pukul 19.25 WIB di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Aurelle FW dan Widi Wijaya serta dibintangi oleh Amanda, Lucky Perdana, dan Putri Titian.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Lia gadis yang penuh semangat dan tegar. Demi membantu ibunya, Ranti Lia memutuskan bekerja sebagai cleaning service di sebuah sekolah. Lia tidak ingin ibunya terus-terusan bekerja di bar dangdut.

Pada hari pertamanya bekerja, Mercy, seorang gadis kaya yang cantik dan angkuh mengacaukan pekerjaannya. Lia yang tak ingin dikeluarkan dari pekerjaan barunya itu pun memarahi Mercy. Mercy tidak terima Lia memarahinya. Mereka pun terlibat pertengkaran, sampai seorang guru melerai mereka.

Tak ada satupun murid yang berani memberikan saksi bahwa Lia tidak bersalah, karena kesemuanya takut dengan Mercy. Sampai akhirnya, Ayu seorang gadis pendiam, pintar, dan penerima beasiswa berani memajukan diri dan menjadi saksi bahwa semua itu adalah salah Mercy. Mercy kaget dan kesal sekali pada Ayu. Sementara Lia terharu dan berterima kasih sekali pada Ayu. Lia, Ayu pun kemudian berteman dan saling membantu. Sedangkan Mercy, yang tidak lain adalah teman semeja Ayu pun kesal atas sikap Ayu.

Di sekolah itu, kehidupan baru Lia dimulai. Ia mulai menjalani hari-hari sebagai bagian dari sekolah, di mana ia merasakan keceriaan sebagai remaja yang dikelilingi dengan kisah-kisah khas remaja. Di mana ia mengenal pertemanan, permusuhan, percintaan, permasalahan keluarga, dan lain-lainnya. Kesemua kejadian itu akhirnya membuat Lia, Ayu dan Mercy menjadi dekat. Cukup mengagetkan memang. Lia pun mulai menyenangi kesehariannya di sekolah itu. Dengan kedekatannya dengan Ayu, pertemanan yang aneh dengan Mercy, dan permasalahannya dengan siswa-siswa yang lain.

Tanpa Lia sadari, kedua gadis yang ia temui di sekolah itu sebenarnya memiliki hubungan darah dengannya. Nasib mempertemukan mereka, tanpa satu sama lain mengetahui kenyataan yang sebenarnya. Kenyataan bahwa mereka bertiga adalah saudara seayah, dengan latar belakang kehidupan dan sifat yang berbeda.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Amanda Lia
Lucky Perdana Gilang
Putri Titian Mercy
Nimaz Dewantary Ayu
Bobby Joseph Adrian
Stuart Collin Juan
Christ Laurent Firza
Umar Lubis Yos
Mieke Amalia Ranti
Ade Surya Akbar Aksan
Yasmine Wildblood Juwita
Inggrid Kansil Lidya
Lulu Kurnia Inggrid
Sarah Sechan Sari
Rima Melati Nenek Ajen
Jaja Mihardja Engkong Aksan
Atalarik Syach Irfan
Baron Hermanto Coki
Frans Mohede Fauzan

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Jangan Pernah Berubah" ST12 Charlie Trinity Optima Productions
Keterangan
  Lagu tema utama

Pranala luar[sunting | sunting sumber]