Chunji

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Lee ChunJi)
ChunJi
Informasi latar belakang
Nama lahirLee ChanHee
Lahir05 Oktober 1993 (umur 30)
AsalKorea Selatan
PekerjaanSinger, Model, MC
Tahun aktif2010–Sekarang
LabelT.O.P Media
Artis terkaitTeen Top
Situs webChunJi Instagram Account
TEEN TOP's Korean Official Website
TEEN TOP's Japan Official Website
TEEN TOP's Official YouTube Channel
TEEN TOP's Offical Twitter Account

Templat:Korean membutuhkan parameter |hangul=.

ChunJi (bahasa Korea: 천지; Lahir (1993-10-05)5 Oktober 1993) merupakan anggota dari Idol Group Korea Selatan Teen Top bersama dengan C.A.P, L.Joe, Niel, Ricky,dan ChangJo di bawah naungan TOP Media yang didirikan oleh salah satu personil Shinhwa Andy Lee pada tahun 2010. ChunJi beserta member lainnya merilis album singel pertama mereka "Come Into the World" dan membuat debut resmi mereka pada tanggal 9 Juli 2010 di MBC Music Core dengan judul single "Clap"

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

ChunJi (bahasa Korea: 천지) lahir di Korea Selatan pada (1993-10-05)5 Oktober 1993,[1] ChunJi memiliki nama lahir Lee ChanHee (bahasa Korea: 이찬희).[2] Nama ChunJi dipilih sebagai nama panggungnya, ChunJi sendiri memiliki arti "Langit dan Bumi".

ChunJi merupakan maknae di keluarganya, dia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Memiliki seorang kakak laki-laki yang lima tahun lebih tua darinya. Seongnam adalah kota asal ChunJi yang juga merupakan sebuah kota terbesar kedua di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

ChunJi menyelesaikan pendidikan di Yerang Kindergarten, Kwangnam Elementary School, Tanbeol Middle School. ChunJi menempuh pendidikan jenjang SMA di Gwangju High School sebelum akhirnya berpindah dan menamatkan pendidikan di SeongJi High School pada tahun 2012 dan saat ini ChunJi tengah meneneruskan pendidikannya di Universitas Hanyang, Seoul, Korea Selatan.

Pada saat melakukan private audisi sebelum masuk dan bergabung dengan TOP Media (management yang menaungi TEEN TOP) ChunJi menyanyikan lagu "So Sick" yang dipopulerkan oleh Ne-Yo.

Karier[sunting | sunting sumber]

ChunJi melakukan debut resminya sebagai anggota Idol Group dari Korea Selatan Teen Top bersama dengan rekan satu grupnya C.A.P, L.Joe, Niel, Ricky,dan ChangJo pada tanggal 9 Juli 2010 di acara MBC Music Core dengan judul single "Clap" dari mini album pertamanya bertajuk "Come Into the World". ChunJi merupakan Lead Vocalist dan Visual dari Teen Top, ChunJi juga dikenal sebagai "Power Voice ChunJi".

ChunJi menarik perhatian banyak orang setelah mengunggah fotonya dengan salah satu member 2PM NichKhun. Dalam foto tersebut terlihat kemiripan antara ChunJi dengan NichKhun hal tersebut sukses menimbulkan banyak perhatian dari para penggemar mereka.[3][4]

Selain bernyanyi ChunJi juga menunjukkan bakatnya sebagai seorang aktor, mengikuti kedua rekannya Niel dan Ricky yang merupakan mantan aktor cilik. ChunJi telah melakukan debut aktingnya di sitcom "Oh My God!" yang tayang di SBS pada tahun 2011. ChunJi memainkan peran sebagai seorang pria tampan yang menjadi kekasih dari Lee Ye Young.[5] Sebelum melakukan debut aktingnya ChunJi telah sukses menunjukkan bakatnya di bidang akting dalam Music Video Teen Top "Don't Spray Perfume", dalam Music Video tersebut ChunJi beradu akting dengan aktris Korea Park Shin Yeon.

Pada tanggal 9 Maret 2013 lalu, ChunJi beserta Teen Top datang ke Indonesia untuk melakukan pertunjukan konser bersama Idol Grup lainnya dalam acara KBS Music Bank yang di adakan di GBK, Jakarta, Indonesia

Aktivitas Lain[sunting | sunting sumber]

Program TV[sunting | sunting sumber]

Drama[sunting | sunting sumber]

  • Oh My God (SBS,2011)
  • I Am Legend (SBS, 2010)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ (Korea)"Chunji Naver Profile". Naver. 
  2. ^ (Korea)"ChunJi Cafe Daum". Daum. [pranala nonaktif permanen]
  3. ^ (Inggris)"TEEN TOP's Chunji snaps a photo with his 'twin' Nichkhun". AllKpop. 
  4. ^ (Inggris)"Look-alike photos of TEEN TOP's Chunji and 2PM's Nichkhun attract attention". AllKpop. 
  5. ^ (Inggris)"Teen Top's ChunJi to make His Acting Debut". AllKpop. 
  6. ^ (Korea)"Teen Top Rising 100% Cast". SBS MTV. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-06. Diakses tanggal 2013-03-12.