Lee Chaolan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Lee Chaolan adalah tokoh fiksi dalam permainan konsol Tekken di Playstation.

Keluarga[sunting | sunting sumber]

Lee Chaolan adalah anak angkat Heihachi Mishima,adik angkat Kazuya Mishima,dan paman angkat Jin Kazama (Namun Jin kelihatannya tidak tahu hal itu).


Kemunculan Lee Chaolan[sunting | sunting sumber]

Tekken[sunting | sunting sumber]

Lee ditemukan Heihachi Mishima dalam suatu perjalanan ia berkelahi dengan sejumlah anak dan heihachi terkesan dengan kemampuan alaminya dan memutuskan buat mengadopsinya. Sebelum event asli Tekken, Heihachi mengirim Lee ke Amerika Serikat untuk memegang kendali Mishima Zaibatsu. Saat heihachi melatih Kazuya seni bela diri Mishima Style Fighting Karate di USA. Lee berlatih bersama Paul Phoenix dan Marshal Law. Ini alasan mengapa gaya bertarung Lee mirip dengan Paul Phoenix dan Marshal Law.

Tekken 2 - Tekken 3[sunting | sunting sumber]

Saat Kazuya mengambil alih Mishima Zaibatsu dari Heihachi, Lee memutuskan untuk bekerja bersama Kazuya. Lee memaksa Doctor Boskonovitch untuk bekerja di proyek yang menciptakan prajurit canggih untuk Kazuya. Setelah Tekken 2, Heihachi berhasil mengambil kembali Misihima Zaibatsu dari Kazuya. Pada akhirnya, Lee memungkiri bekerja kepada Kazuya.

Sebelum The King of Iron Fist Tournament 3, Lee adalah salah satu petarung yang pernah diserang oleh Ogre, sebab itu Ogre juga memiliki sebagian gerakan Lee seperti tendangan sisi laser beruntun. Bagaimananpun juga, setelah mengalami serangan oleh Ogre di Tekken 4 dan Tekken 5 dia muncul , karena selamat dari serangan itu. Setelah itu, Lee mengasingkan diri di Bahamas dan menjadi seorang pebisnis.

Tekken 4[sunting | sunting sumber]

Lee adalah Violet di turnamen yang keempat, Lee berhasil membangun perusahaan robot terbesar dan tinggal di Bahamas. Suatu hari, ia diserang oleh agen Mishima Zaibatsu di laboratorium penelitiannya. Beberapa hari berikutnya Iron Fist tournament yang keempat diumumkan, Lee memutuskan untuk ikut dalam turnamen tersebut, untuk mencegah orang Zaibatsu mengenali identitasnya ia mendaftar dengan nama violet dan mewarnai rambutnya yang perak menjadi ungu juga lengkap dengan kaca mata dan pakaian yang berwarna ungu. Namun di akhir turnamen, ia dikalahkan oleh Kazuya Mishima.

Tekken 5[sunting | sunting sumber]

Lee ikut lagi di turnamen yang kelima. Dia ingin mengalahkan Kazuya Misihima, karena dia yakin Kazuya satu-satunya orang yang mengetahui rahasia Mishima Zaibatsu setelah Heihachi ditemukan meninggal. Ia berencana buat mengendalikan Kazuya, karena Kazuya bisa dimanfaatkan.