Lara (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Lara
jmpl
Format Sinetron
Pembuat MD Entertainment
Pemeran Titi Kamal
Marcel Chandrawinata
Dinda Kanya Dewi
Rama Michael
Natasha Ratulangi
Febby Lawrence
Komposer MD Music
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia
Produksi
Produser Dhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Saluran asli TPI
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran sejak Senin, 25 Maret 2013
Kronologi
Diawali oleh Gara Gara Dia


Lara adalah sebuah Sinetron yang ditayangkan TPI.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis Global[sunting | sunting sumber]

LARA (Titi Kamal) adalah gadis cantik periang, supel, baik hati. Setelah ibunya (Meidiana Hutomo) meninggal, LARA diminta tinggal di rumah Sahabat Ibunya, RIMA (Febby Lawrence). RIMA merasa berhutang budi dengan suami DIAN yang dulu pernah menolongnya. RIMA juga pernah berjanji akan menjodohkan LARA dengan anaknya. Awalnya LARA tak mau, tetapi setelah tahu bahwa orang yang akan dijodohkan olehnya adalah VANO (Marcel Chandrawinata), ia pun mau.

Penyakit yang selama ini diderita VANO ternyata membuatnya mandul. Namun tiba-tiba LARA sering muntah bahkan pingsan. Ditemani VANO, ia pun memeriksakan diri ke dokter. RIMA begitu bahagia saat dokter mengatakan bahwa LARA hamil. Sementara VANO shock mendengarnya. Tanpa LARA ketahui, ternyata saat ia pingsan ketika kecelakaan menjelang hari pernikahan dan ia diperkosa oleh DION (Rama Michael). DION dendam pada LARA yang merusak hari pernikahannya dengan TASYA (Dinda Kanya). VANO jelas tak mau mengakui anak LARA. VANO merasa tertipu. Sejak saat itu, sikap VANO berubah drastis ke LARA. VANO bahkan menjauh dari LARA karena menganggap LARA telah mengkhianati dirinya. Awalnya, RIMA bingung dengan perubahan sikap VANO. Tapi setelah RIMA mengetahui kalau VANO mandul, RIMA pun naik pitam. Ia tak terima VANO dikhianati dan ditipu oleh LARA. RIMA lalu mengusir LARA dari rumahnya. Akhirnya LARA mengontrak rumah dan berjuang mencari nafkah sendiri. LARA bekerja di toko bunga tempat NINA (Natasha) bekerja sebagai supir. NINA sebenarnya sudah melarangnya untuk bekerja terlalu berat, tapi LARA tak peduli dan merahasiakan kehamialnnya dari pemilik toko.

Suatu kali, LARA hendak mengantarkan bunga ke sebuah alamat tanpa ditemani NINA dan saat menyetir truk, perutnya terasa sakit. LARA berusaha tak mempedulikannya dan terus menyetir. LARA menahan sakitnya. Wajahnya sudah pucat, matanya kunang-kunang. Didepannya, sebuah motor melaju kencang. LARA yang kesakitan nyaris menabrak motor tersebut, tetapi ia langsung banting setir. Pengemudi motor selamat, tapi truk malah terperosok ke sebuah kali kecil. LARA terluka dan pingsan. VANO yang tengah menyetir, melihat kecelakaan itu. Ia turun dari mobil karena penasaran. Ia melihat kerumunan orang yang menggotong korban kecelakaan dari dalam truk. Ia terkejut karena ternyata korban itu adalah LARA. VANO hendak menghampiri, tapi karena ia terhalang oleh orang-orang yang berkerumun, LARA sudah keburu dibawa ke RS. VANO tak bisa mengejar pakai mobil karena terhalang oleh kerumunan orang. LARA masuk ke RS. Untungnya, bayi dalam kandungannya selamat. LARA hendak pergi dari RS karena merasa tak sanggup membayarnya. NINA melarangnya, karena ternyata NINA yang membayar semua biaya RS. LARA sangat berterimakasih ke NINA dan berjanji akan mengganti semuanya ke NINA.

Peristiwa kecelakaan itu membuat bos LARA tahu kalau LARA hamil. LARA pun dipecat. LARA kebingungan, karena ia harus bekerja demi kelangsungan hidupnya. NINA berusaha membantu, tapi LARA tak mau. Dia merasa NINA sudah terlalu banyak menolongnya. Akhirnya, ditengah kehamilannya, LARA mencari pekerjaan kesana kemari. Selama itu pula LARA masih terus mencari tahu siapa ayah dari anak yang dikandungnya. mLARA akhirnya bekerja sebagai tukang sapu jalanan. Ia berjuang di tengah panas dan hujan. NINA tak tega melihatnya. Suatu kali, NINA membawakan makanan untuk LARA. Tapi disaat itu, NINA tiba-tiba mules dan air ketubannya pecah. LARA panik. Dengan menggunakan gerobak, LARA mengantar NINA ke RS, padahal LARA sendiri tengah hamil besar. Sampai akhirnya NINA tiba di RS dan melahirkan dengan selamat.

Sementara itu DION yang akhirnya kembali menikah dengan TASYA hidup bahagia, hingga suatu saat TASYA jatuh dari tangga rumahnya dan dilarikan ke rumah sakit. Saat dilakukan pemeriksaan itulah, ketahuan bahwa TASYA mengidap kista yang berada dikandungan dan sudah membesar hingga kandungannya harus diangkat. TASYA pun tidak mungkin mempunyai anak. DION terpukul mengetahui itu. Di saat itulah DION melihat LARA yang habis menjenguk NINA. Ternyata NINA dan TASYA berada di RS yang sama. DION kaget melihat kehamilan LARA. DION kemudian mengikuti dan mengamati-amati LARA sampai ke parkiran. Tapi kemudian TASYA memanggilnya dan mengajaknya pulang. Tepat saat DION balik badan, LARA menoleh. LARA yang melihat DION, lantas mengejarnya. Namun DION keburu masuk mobil dan mobilnya melaju. LARA berlari mengejar mobil DION. Tapi mobil DION tetap tak terkejar. Sampai akhirnya LARA terjatuh dan merasakan sakit dikandungannya.

Hari demi hari berlalu. Kehamilan LARA semakin besar, tapi LARA masih terus bekerja. NINA sendiri sibuk mengurus anaknya. Seiring waktu, LARA semakin merasa kandungannya terasa sakit. LARA pun memeriksakan diri ke dokter. Ternyata terjadi komplikasi pada kehamilan LARA, akibat LARA bekerja terlalu berat. Dokter bilang, mau tak mau LARA harus dioperasi caesar. LARA bingung, karena ia tak punya uang untuk operasi. LARA tak mau menyusahkan NINA lagi. mDisisi lain, VANO selama ini ternyata berusaha mencari LARA. Dia merasa bersalah pada LARA yang telah diusir dari rumah. VANO akhirnya mendapat nomor HP NINA. VANO berusaha menghubungi NINA untuk mencari tahu soal LARA. Tapi saat menelpon NINA sambil nyetir, VANO tidak memperhatikan jalan. Ia pun nyaris menabrak seseorang sampai orang itu pingsan. VANO turun dari mobil. Betapa terkejutnya ia saat melihat ternyata orang yang nyaris ia tabrak itu adalah LARA, dalam keadaan hamil besar. VANO segera melarikan LARA ke rumah sakit.

LARA pun dioperasi cesar. Ia melahirkan seorang bayi perempuan cantik yang ia beri nama AMEERA, yang artinya putri. LARA kaget saat tahu bahwa yang membiayai operasi adalah VANO. VANO sendiri berusaha membujuk LARA untuk kembali ke rumahnya, tinggal bersama RIMA. Tapi LARA tidak mau dan malah menyuruh VANO menjauh. Akhirnya LARA diam-diam membawa pergi AMEERA dari RS, sambil dalam hati bertekad akan mengganti semua uang yang dikeluarkan VANO.

Enam tahun kemudian AMEERA (Irene Felicia Sihite) tumbuh menjadi anak yang lincah dan cerdas serta menggemaskan. Seiring berjalannya waktu, AMEERA mulai menanyakan ayahnya. LARA terpaksa berbohong dengan mengatakan kalau ayah AMEERA sudah meninggal. AMEERA tumbuh jadi anak yang tangguh dan sedikit tomboy. AMEERA yang kasian melihat LARA membanting tulang demi menafkahi dirinya, lantas berusaha membantu LARA. AMEERA yang banyak akal, mencari uang dengan cara membantu EMAK KANTIN berjualan es di jalanan. Saat berjualan, dagangan AMEERA sepi. Tapi AMEERA tidak kehilangan akal. Saat ada pengamen keliling dengan membawa tape kecil, AMEERA joget-joget mengikuti lagu sambil menjajakan es nya pada orang-orang yang melintas. Orang-orang yang gemas melihat tingkah AMEERA pun membeli es yang dijual. AMEERA senang karena es jualannya hampir habis, tiba-tiba ada seorang bapak-bapak muda yang sedang membawa setumpuk dokumen ditangannya. Karena terkena angin, dokumen-dokumennya beterbangan. AMEERA segera membantunya menangkapi dokumen-dokumen itu. Ternyata bapak muda itu adalah VANO. Pertama kali melihat AMEERA, VANO langsung jatuh hati pada AMEERA yang cerdas. Ia juga tersentuh dengan sikap AMEERA yang bekerja demi membantu ibunya. Sejak saat itu, VANO semakin sering bertemu dengan AMEERA. VANO sengaja membeli es AMEERA, hanya demi membantu AMEERA. Tumbuh rasa sayang dalam hati VANO kepada AMEERA. VANO sama sekali tak tahu kalau AMEERA adalah anak LARA, sampai akhirnya VANO melihat AMEERA menghampiri LARA dan memanggilnya dengan sebutan ibu. Betapa shocknya VANO, karena ternyata AMEERA yang selama ini ia sayangi adalah anak LARA.

Sementara itu, TASYA yang kandungannya sudah diangkat, merasa DION makin menjauh darinya. TASYA merasa hal itu karena TASYA tak bisa memberinya anak. Suatu kali, DION tak sengaja melihat LARA dan AMEERA. DION yang kemudian tahu bahwa AMEERA adalah anaknya, lantas berusaha mendekati AMEERA. Dia mengaku pada AMEERA bahwa ia adalah sahabat LARA. DION sering mengajak AMEERA jalan-jalan sepulang sekolah. TASYA yang curiga pada DION yang selalu mencari-cari alasan untuk keluar rumah, lantas mengikuti DION. TASYA curiga melihat DION begitu sering bermain dengan AMEERA. TASYA lalu mencari tau. TASYA akhirnya mengetahui bahwa AMEERA adalah anak DION. TASYA yang tidak ingin kehilangan DION, akhirnya menculik AMEERA dan berencana membuang AMEERA agar menjauh dari kehidupan DION untuk selamanya. LARA panik dan ketakutan saat tahu bahwa AMEERA hilang. VANO yang kebetulan tahu soal itu pun segera membantu LARA mencari AMEERA. Dia mengerahkan semua kemampuannya hingga dia dibantu oleh polisi berhasil menemukan AMEERA, tapi TASYA berhasil lolos. Tak ada yang tahu kalau TASYA lah yang sudah menculik AMEERA. Sejak saat itu, perlahan VANO mulai dekat lagi dengan LARA, apalagi LARA melihat AMEERA begitu dekat dengan VANO. Tapi LARA tetap tak mau kembali ke VANO. mLARA pun pindah kerja, menjadi cleaning service di sebuah perusahaan. Ternyata perusahaan itu milik DION. LARA dan DION semakin sering bertemu. DION juga sering bertemu AMEERA karena terkadang AMEERA suka ikut LARA bekerja. Banyak kejadian seru dan juga konyol setiap kali AMEERA ikut LARA ke kantor. TASYA yang datang ke kantor, kaget mengetahui LARA kerja dan sering membawa AMEERA. TASYA diam-diam mengacaukan pekerjaan LARA, tapi karena ulah AMEERA, justru TASYA yang selalu kena sialnya. LARA tak mau AMEERA dekat-dekat dengan DION. Tapi DION tak peduli. Ia terus memberi AMEERA dengan hadiah-hadiah. LARA jelas tak suka. Ia menyuruh AMEERA mengembalikan semua hadiah itu ke DION. LARA tak tahu, perlahan DION mulai jatuh hati padanya. Suatu saat, AMEERA sakit keras dan dilarikan ke rumah sakit. Disaat AMEERA sakit, ia hanya mau bertemu dengan VANO. Ia mencari-cari VANO. VANO yang melihat keadaan AMEERA yang sakit parah, akhirnya luluh juga. VANO kasihan melihat keadaan AMEERA. VANO bersikeras ingin membawa AMEERA berobat keluar negeri, tapi DION menghalang-halangi. DION pun mencari dokter terbaik untuk AMEERA.

Berhasilkan dokter menyelamatkan nyawa AMEERA? Apakah DION akan berhasil mendapatkan anak kandungnya? Bagaimana hubungan LARA dengan VANO dan DION selanjutnya? Apakah LARA akhirnya tahu bahwa DION-lah yang telah memperkosanya? Bagaimanakah perjalanan kisah kehidupan LARA selanjutnya? Saksikan Drama Seri “Lara” di TPI.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]