Languages Other Than English

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

'LOTE' atau 'Languages Other Than English' (Bahasa Indonesia: Bahasa selain Inggris) adalah sebuah nama yang diberikan untuk mata pelajaran bahasa di sekolah Australia, dan di sekolah New York. LOTE secara historis berhubungan dengan kebijakan multikulturalisme dan mencerminkan bahasa non-Inggris yang paling banyak digunakan di daerah lokal sekolah, dan untuk pemeliharaan identitas budaya masyarakat lokal.

LOTE di Australia[sunting | sunting sumber]

LOTE menjadi salah satu mata pelajaran mulai populer di sekolah Australia.is becoming an increasingly popular subject in Australian Schools. Sebuah rancangan dari kurikulum Australia: bahasa, diproduksi oleh ACARA, telah membentuk tiga tingkatan LOTE yang diajarkan di sekolah Australia:

Tingkat 1 Tingkat 2 Tingkat 3
Italia Jepang Arab
Tionghoa Perancis Yunani
Indonesia Vietnam
Korea
Spanyol
Jerman

Tingkat 1 dipilih karena mereka memenuhi kebutuhan jumlah terbesar siswa. Italia dipelajari karena oleh banyak siswa dan Tionghoa yang menjadi prioritas nasional.

Tingkat 2 dipilih karena Perancis, Jepang, Indonesia, dan Jerman adalah beberapa bahasa yang paling sering diajarkan di sekolah-sekolah Australia. Indonesia, Jepang, dan Korea adalah prioritas nasional dan Spanyol adalah "bahasa kepentingan global".

Tingkat 3 dipilih karena Arab, Yunani, dan Vietnam adalah bahasa yang sering digunakan di rumah-rumah Australia, dan Arab adalah bahasa kepentingan global.

LOTE di internet[sunting | sunting sumber]

LOTE memiliki sebuah akun jejaring sosial Twitter (@loteD2). Berbasis di Australia, dan memiliki layanan terjemahan untuk bahasa Jepang, Italia, Perancis, Hawaii, dan Indonesia.


Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]