Langit dan Bumi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Langit dan Bumi
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis oleh
SutradaraDoddy Djanas
Pemeran
Penggubah lagu temaHijau Daun
Lagu pembuka"Setiap Detik" — Hijau Daun
Lagu penutup"Setiap Detik" — Hijau Daun
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode29
Produksi
Produser
PenyuntingRizky Indrawan
Pengaturan kameraJun Mahir
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis5 Juli (2010-07-05) –
3 Agustus 2010 (2010-8-3)

Langit dan Bumi adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana pada 5 Juli 2010 di SCTV. Serial ini disutradarai oleh Doddy Djanas dan dibintangi oleh Sandra Dewi dan Andrew Andika.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Adil adalah anak kebanggaan keluarga. Sebagai seorang perwira muda polisi, Adil baru saja menerima kenaikan pangkat menjadi kapten. Prestasi tersebut tentu saja sangat membanggakan Dahlia dan Prasetyo, kedua orang tua Adil. Apalagi Adil merupakan satu-satu anak yang mengikuti jejak ayahanda sebagai polisi. Satrio, kakak Adil, yang semula menjadi harapan keluarga justru mengecewakan.

Tanpa sepengetahuan keluarga, Satrio bercerai dari istrinya dan keluar dari pekerjaan. Satrio pun tidak ambil pusing perihal masa depan. Kini Satrio berpacaran dengan Linda, perempuan yang menyembunyikan identitasnya sebagai janda beranak satu. Sifat Satrio itu membuat resah Prasetyo. Masalah inilah yang selalu jadi topik pertengkaran Prasetyo dan Dahlia, yang sangat sayang kepada Satrio.

Berbanding terbalik, Fajri yang merupakan anak nomor dua pasangan Prasetyo dan Dahlia justru sangat bertanggung jawab. Fajrin seolah-olah menggantikan posisi Satrio sebagai anak tertua. Fajrin adalah pebisnis ulet yang menjadi andalan keluarga. Sayang di satu sisi, Dahlia kurang menghargai Fajrin dan Rahmi, istrinya. Meskipun demikian, Fajrin tetap menghormati kedua orang tuanya.

Sejak kecil Fajrin selalu mengalah pada Satrio, hingga akhirnya membuat Fajrin bertekad untuk lebih sukses dibanding abangnya. Dalam keseharian, Fajrin terkenal hemat dan perhitungan. Sementara Rahmi yang diperlakukan seperti pembantu oleh mertuanya, lama kelamaan merasa tertekan.

Di lain pihak, Fajrin yang gila kerja tidak mau belajar memahami kondisi istrinya. Rahmi semakin pusing dengan kelakuan Farida, ibundanya, yang selalu menuntut nafkah. Kondisi itu membuat Rahmi dilema antara keluarga mertua dan ibunya.

Di tengah konflik keluarga, Adil pun tak kalah pusing menghadapi kemelut pribadi. Hal ini bermula dari pertemuannya dengan Sandra, gadis yang baru putus cinta. Saat tengah menjalankan tugas, Adil bertemu Sandra yang sedang bersitegang dengan Vicky, pacarnya. Adil menyaksikan sikap kurang ajar Vicky yang seenaknya memperlakukan Sandra, gadis yang setia dan susah payah menopang biaya sekolah Vicky selama lima tahun. Lantaran tidak tahan melihat kelakuan Vicky, Adil langsung menghajar pria itu. Sejak saat itu, bibit permusuhan di antara Vicky dan Adil pun mengakar.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Sandra Dewi Sandra
Andrew Andika Adil
Indra Bruggman Fajrin
Mey Chan Isha
Nana Mirdad Rahmi
Rama Michael Vicky
Ferry Ardiansyah Satrio
Siti Anizah Mega
Boy Tirayoh Prasetyo
Lita Suwardi Dahlia
Ajeng Kartika Kania
Pierre Gruno Pratama
Femmy Permatasari Farida
Enno Lerian Linda
Gracia Indri Zaskia

Pranala luar[sunting | sunting sumber]