Lady Cop & Papa Crook

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lady Cop & Papa Crook
Berkas:Lcpc poster.jpg
SutradaraAlan Mak
Felix Chong
ProduserJohn Chong
Ditulis olehAlan Mak
Felix Chong
PemeranSammi Cheng
Eason Chan
Penata musikChan Kwong-Wing
SinematograferEdmond Fung
PenyuntingKong Chi-Leung
Perusahaan
produksi
Media Asia Films
China Film Media Asia
Beijing Silver Moon
Pop Movies
DistributorHong Kong Media Asia Distribution
Tiongkok Enlight Pictures
Singapura Shaw Organisation
Tanggal rilis
Tiongkok 23 Desember 2008
Hong Kong 1 Januari 2009
Malaysia 1 Januari 2009
Singapura 1 Januari 2009
Selandia Baru 8 Januari 2009[1]
Vietnam 20 Maret 2009
Republik Tiongkok 11 September 2009
Durasi92-97 menit
NegaraHong Kong Hong Kong
BahasaKanton
Mandarin
Inggris
AnggaranHK$30 juta
Pendapatan
kotor
HK$3.877.879

Lady Cop & Papa Crook (Hanzi: 大搜查之女; Pinyin: Da sou zha zhi nu; Yale (Bahasa Kanton): Daai sau cha ji neui) adalah sebuah film kriminal-thriller Hong Kong buatan tahun 2009. Ditulis dan disutradarai oleh Alan Mak dan Felix Chong. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Tionghoa: Sammi Cheng, Eason Chan, Sun Honglei, dan masih banyak lagi. Chan memainkan gembong di sebuah organisasi kejahatan diesel merah yang dipaksa untuk bergabung dan bekerja sama dengan seorang perwira polisi pemarah (Cheng) ketika anaknya diculik, sehingga awal aliansi tidak mungkin antara polisi dan penjahat sesama.

Film ini menandai peran film-fitur pertama Cheng setelah absen tiga tahun dari adegan bioskop Hong Kong, film terakhir menjadi film 2005 Everlasting Regret. Setelah membuat film, tanggal rilis teater Lady Cop & Papa Crook' tertunda beberapa kali, karena film tidak memenuhi standar sensor Cina, yang mengakibatkan beberapa adegan yang reshot. Film ini kemudian menerima tanggal rilis Hong Kong dikonfirmasi 1 Januari 2009 di Hong Kong dan Singapura.[2]

Plot[sunting | sunting sumber]

John Fok (Eason Chan) adalah gembong di diesel merah ilegal di Cina Berbesar. Ketika sebuah tanker minyak meledak tidak sengaja, dia menjadi fokus dari penyelidikan oleh polisi Hong Kong dan Tiongkok Daratan dan dipaksa untuk menghentikan bisnisnya untuk menunggu hal-hal keluar. Sementara saingan bisnisnya mulai mendekat, seorang anggota di rumah tangganya berencana untuk mengkhianati dirinya. Di permukaan, John sepertinya benar-benar tak berdaya, tetapi dalam kenyataannya, dia telah melancarkan comeback utama selama berbulan-bulan. Sama seperti dia akhirnya siap untuk mengubah kekayaannya sekitar, bagaimanapun, anak satu-satunya diculik.

Inspektur Senior Maureen Szeto (Sammi Cheng) adalah bintang terbit di kepolisian, yang juga dipuji karena kejahatan penghilang dengan ketenangan dlm menghadapi bahaya karakteristik dan presisi. Namun, dalam hal cinta, ia benar-benar pada akhir kecerdasan. Setelah berpacaran dengan orang sama selama lebih dari sepuluh tahun tanpa prospek kemungkinan di sebuah pernikahan dekat, ia menentukan untuk memotong simpul sekali dan untuk semua, sebelum ia menjadi terlalu tua untuk melahirkan. Siap di perempatan hidupnya, ia senang untuk ditugaskan untuk menyelidiki penculikan di anak John.

John kiriman seluruh gengnya untuk menemukan keberadaan anaknya, hanya untuk mengetahui bahwa saingannya adalah tugaskan orang-orang di Cina untuk menyerang dia. Hanya ketika dia akan memerintahkan fightback habis-habisan, Maureen tiba-tiba datang dengan timnya untuk garnisun di rumahnya. Menolak ia pada awalnya, dia segera menemukan analisis kritis-nya di situasi pada tangan cenderung dan berguna. Suatu kerja sama tidak mungkin antara polisi dan penjahat sehingga terjadi kemudian, menyebabkan konflik dan berlimpah bentrokan di setiap langkah sampai akhir.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sertifikasi film[sunting | sunting sumber]

Negara Sertifikasi
Hong Kong Hong Kong IIB
Malaysia Malaysia PG13
Singapura Singapura PG
Republik Tiongkok Taiwan R-12

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]