Benyamin Koboi Ngungsi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Koboi Ngungsi)
Benyamin Koboi Ngungsi
SutradaraNawi Ismail
ProduserBenyamin S.
PemeranBenyamin S.
Connie Sutedja
Muni Cader
Eddy Gombloh
Grace Simon
S. Bagio
A. Hamid Arief
Ardi HS
Nani Wijaya
Penata musikBeib Benyamin
SinematograferNahali
Tanggal rilis
1975
Durasi... menit
NegaraIndonesia

Benyamin Koboi Ngungsi adalah film yang diproduksi tahun 1975, film komedi ini di sutradarai oleh Nawi Ismail, dengan pemeran utama Benyamin S dan bintang-ibtang lain seperti Connie Sutedja dan Muni Cader.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Billy Ball (Benyamin Sueb) bersama Charles Dongo (Eddy Gombloh) adalah pemilik ranch (peternakan kuda) di pinggiran Bodong City. Namun keduanya terpaksa harus mengungsi dari ranch mereka yang akan digusur karena di kawasan itu akan ada proyek joint venture untuk pembangunan pabrik oleh pemerintahan Bodong City. Tidak puas dengan rencana pemerintah Bodong City, Billy Ball bersama Charles Dongo yang saat itu sedang meriang terpaksa pergi untuk menuntut ganti rugi kepada Marshall Bodong City (A. Hamied Arief).

Namun di tengah-tengah perjalanan menuju Bodong City, Billy Ball mendengar suara-suara tembakan dari sebuah rumah yang ternyata hanyalah suara petasan cucu-cucu William Ardhi, Billy Ball lantas mengokang senjatanya dan memberondong kediaman William Ardhi. Kontan Penghuni rumah kaget dan menyerah memohon agar Billy Ball menghentikan tembakan.

Billy Ball mendatangi mereka dengan mata menyelidik, " Hey Koboi Geblek, Koboi kampungan kenapa lu nembak-nembak sembarangan? " tanya salah satu penghuni rumah (Connie Sutedja). " Sorry Mam I denger tadi ada yang nembakin I duluan." "Dasar Koboi sarap, itu kan bunyi petasan!!!" lalu Billy Ball menunjukan salah satu keahliannya, ia lemparkan pistolnya ke atas lalu hup... pistol itu jatuh tepat masuk ke sarungnya. "Shet... hebat juga lu tong." teriak William Ardhi yang kala itu berumur sekitar 70 tahun.

Itu lah salah satu cuplikan adegan film Koboi Ngungsi yang dirilis pada tahun 1975 oleh Jiung Production yang dimotori oleh Bang Ben sendiri. Masih banyak lagi adegan konyol yang kocak, yang dapat mengocok perut anda melihat aksi Billy Ball dan Charles Dongo menghadapi Jimmy Dogdog (Muni Cader) seorang residivis Bodong City.