Knight's Armament Corporation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Knight's Armament Company
Private
IndustriSenjata
Didirikan1982
Kantor
pusat
Titusville, Florida, Amerika Serikat
ProdukSenjata
Situs webwww.knightarmco.com

Knight's Armament Company (KAC), atau Knight's Manufacturing Company adalah perusahaan private asal Amerika Serikat yang memproduksi senjata dan suku cadangnya.

Perusahaan ini dimiliki oleh C. Reed Knight dan berbasis di Titusville, Florida. KAC dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi Rail Interface System (RIS) dan Rail Adapter System (RAS) untuk persenjataan militer. RIS/RAS adalah dudukan untuk aksesoris yang dipasang dibagian receiver senjata, aksesoris senjata antara lain alat bidik teleskopik (telescopic scope), lampu senter, pemindai laser, bipod, dan pegangan depan vertikal. Senapan serbu M16 dan karabin M4 yang digunakan militer Amerika Serikat, peredam suara (suppressor) dan pegangan depan senjata (forward grip) pada senapan serbu Karabin M4 SOPMOD (Special Operations Peculiar MODification (SOPMOD) pasukan khusus United States Special Operations Command (USSOCOM),[1][2] pistol mitraliur Heckler & Koch MP5 kesemuanya menggunakan RIS/RAS buatan KAC.

KAC membuat beberapa varian RIS/RAS antara lain RIS/RAS standar, FF (Free Float) RAS, dan URX (Upper Receiver Extension) dalam berbagai panjang dan ukuran. Perusahaan ini juga memproduksi peredam suara pistol SOCOM Heckler & Koch Mark 23,[3] alat bidik teleskopik night vision, alat bidik thermal, dan alat bidik night vision universal,[4] alat bidik besi cadangan, pelontar granat.

Selain produk aksesoris, perusahaan ini juga memproduksi senjata antara lain senapan SR-15, Karbin SR-16, senapan runduk semi otomatis SR-25 yang dibuat berdasarkan desain senapan runduk Mark 11 Mod 0 dan M110,[5] SR-47, SR-50, senapan mesin Stoner LMG, Knight's Armament Company PDW. Produk terbaru mereka yaitu SR15/SR16 E3 dan senapan mesin ChainSAW LMG.[6]

Knight's Manufacturing Company (KMC) merupakan divisi KAC untuk senjata bagi warga sipil.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]