Kid Dracula

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kid Dracula
Kid Dracula (sampul).jpg
Pengembang Bendera Jepang Konami
Penerbit Bendera Jepang Konami
Platform Family Computer, Game Boy, Telepon genggam
Tanggal rilis Family Computer
JP 19 Oktober 1990

Game Boy
JP 3 Januari 1993
AN Maret 1993
Telepon genggam
JP 30 Juni 2006

Genre Permainan platform
Mode Pemain tunggal
Media digital/distribusi Kartrid 2-megabit (FC)
Kartrid 4-megabit (GB)

Kid Dracula (BI: "Anak Kecil Drakula") adalah permainan platform bertema gotik lucu yang dirilis untuk konsol genggam Game Boy oleh Konami pada tahun 1993. Permainan ini adalah sebuah versi lepas / parodi dari serial Castlevania milik Konami, Kid Dracula adalah sekuel dari permainan Family Computer tahun 1991 Akumajō Special: Boku Dracula-kun (悪魔城すぺしゃる ぼくドラキュラくん?, "Spesial Puri Setan: Akulah Drakula-kun"), yang dirilis hanya di Jepang. A version for Mobile Phones was also released in 2006.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

"Kid Dracula" ("Anak Kecil Drakula"), yang menyebut dirinya sendiri "Sang Pangeran Iblis", telah terbangun dari tidur panjang, hanya untuk menemukan bahwa makhluk jahat Garamoth yang mirip dinosaurus telah menantangnya. Kid Dracula memutuskan untuk menghancurkan Garamoth sendiri.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Judul Jepang dari serial Castlevania adalah Akumajō Dracula (harfiah: "Drakula Puri Setan"), yang juga merupakan nama yang digunakan dalam sebagian besar versi lepas dari permainan Castlevania di Jepang, memperkokoh hubungan antara keduanya. Tokoh antagonis utama permainan ini, Garamoth, kemudian muncul sebagai karakter bos di permainan Castlevania: Symphony of the Night (1997). Dalam Symphony of the Night, penampilan kartunnya dihilangkan dan bernama Galamoth (karena ambiguitas transliterasi dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris).

Warisan[sunting | sunting sumber]

"Kid Dracula" tampil dalam versi Super NES / Super Famicom dari Gokujō Parodius! ~Kako no Eikō o Motomete~ sebagai karakter yang dapat dipilih. Ia juga karakter tersembunyi yang dapat dipilih di sekuel permainan ini, yaitu Jikkyō Oshaberi Parodius: forever with me, yang merupakan versi PlayStation dan Sega Saturn dari permainan Super Famicom, Jikkyō Oshaberi Parodius . Selain itu, Garamoth / Galamoth muncul sebagai bos musuh di Akumajō Drakula X: Nocturne in the Moonlight / Castlevania: Symphony of the Night, yang muncul di bagian paling atas benteng terbalik.