Kevin Woo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kevin Woo
우성현
Nama lahirWoo Sunghyun
Lahir25 November 1991 (umur 32)
San Fransisco, California, Amerika Serikat
AsalAmerika Serikat
GenreK-pop, R&B, Pop, dance
Pekerjaanpenyanyi
Tahun aktif2008-sekarang
LabelXing Entertainment (Korea Selatan) (2006-2007)
NH Media (Korea Selatan)
Avex Trax (Jepang)
Universal Records (Philippines)
Artis terkaitU-KISS
Situs webu-kiss.co.kr u-kiss.jp

Woo Sunghyun (bahasa Korea: 우성현; lahir 25 November 1991) dengan nama panggung Kevin Woo adalah penyanyi Korea-Amerika yang juga salah satu anggota boyband Korea Selatan, U-KISS.

Kehidupan dan Karier[sunting | sunting sumber]

Kehidupan[sunting | sunting sumber]

Kevin lahir di Danville, California, Amerika Serikat. Ia tinggal dengan kedua orang tuanya dan kakak perempuan tertuanya. Ia adalah lulusan Monte Vista High School dan sekolah paduan suara. Setelah mengikuti audisi saat liburan, ia terpilih sebagai penyanyi. Pada saat umurnya 15 tahun, ia dan ibunya pindah ke Korea untuk mewujudkan mimpinya.

Debut dengan Xing[sunting | sunting sumber]

Kevin debut dengan grup beranggotakan empat orang, Xing, dengan Marumir yang sering disebut Kim Kibum, Yume dan Cheon Hyesung. Nama grup ini adalah akronim untuk Crossing In New Genre. Singel pertama Xing adalah 'In Your Hands' yang dirilis pada 14 Desember 2006. Popularitas mereka cepat bangkit dan mereka dikenal sebagai SG Wannabe remaja. Xing berhasil masuk ke Top 5 Most Anticipated Artists in 2007.

Setelah merilis T-Express, Kevin pun keluar dari Xing.

Debut dengan U-KISS[sunting | sunting sumber]

Kevin datang sebagai anggota keenam U-KISS. Nama grup ini diambil dari Ubiquitous Korean International (Idol) Super Star. Mereka debut di Jepang lewat Power of Atamix. U-KISS merilis album mini pertama yang berjudul N-Generation pada 3 September 2009. Setelah itu, U-KISS debut di televisi membawakan lagu "Not Young" di acara musik M! Countdown

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan
2011
  • GoKPOP Music Awards: Best Use of Social media[1]
  • GoKPOP Music Awards: Most want-to-be Boyfriend[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b GoKpop Music Awards Results http://www.gokpop.com/awards/ Diarsipkan 2012-04-20 di Wayback Machine. Retrieved January 23, 2012.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]