Kenji (manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kenji
Kenjimanga.jpg
Kenji Buku 4
拳児
(kenji)
Genre seni bela diri
Manga
Pengarang  Ryuchi Matsuda
Ilustrator  Yoshihide Fujiwara
Penerbit  Bendera Jepang Shogakukan
Demografi Shōnen
Majalah Shōnen Sunday
Tanggal Terbit 19881992
Volume 21
Portal Anime dan Manga

Kenji (拳児?) adalah serial manga yang ditulis oleh Ryuchi Matsuda dan diberi ilustrasi oleh Yoshihide Fujiwara. Manga ini menceritakan Kenji Goh, seorang pemuda yang sangat berbakat dalam seni bela diri bājíquán.

Matsuda mempelajari bela diri ketika menulis manga ini.[1] Kenji antara lain menampilkan seni bela diri bājíquán, tang lang, baguazhang, tai chi chuan gaya Chen, piguaquan, xingyiquan, seni bela diri Cina Muslim, kung fu Shaolin, hung gar, Daito ryu, Shotokan, dan berbagai gaya lainnya, dan kerap kali menampilkan praktisi dalam kehidupan sebenarnya.

Kenji dimuat berseri oleh penerbit Shogakukan dalam majalah Shōnen Sunday dari tahun 1988 hingga 1992. Keseluruhannya ada 21 tankōbon.

Plot[sunting | sunting sumber]

Kenji Goh adalah seorang remaja yang sejak kecil diajari kungfu oleh kakeknya yang bernama Kyotaro Goh, ahli kungfu delapan mata angin aliran Li Shu Wen Li Sho Bun (李書文?). Walaupun ilmu Bājíquán Kenji belum tamat, dia sudah mempelajari seni bela diri lainnya sebagai pelengkap. Musuh Kenji adalah Tony Tan, seorang gangster Cina Triad yang mahir kung fu Shaolin Hung Ga dan seni bela diri Cina Muslim seperti xinyiliuhequan.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Tokitsu, Kenji (1990-03-29). "L'histoire du karaté 19 : Le regard dans le combat du kisémé" (dalam bahasa French). Tokitsu-Ryu. Diakses 2007-05-27. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

(Inggris) Kenji (manga) di Anime News Network