Kehormatan di Balik Kerudung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kehormatan di Balik Kerudung
Kehormatan Dibalik Kerudung.jpg
poster film
Sutradara Tya Subiyakto Satrio
Produser Chand Parwez Servia
Penulis Amalia Putri
Pemeran Donita
Andhika Pratama
Ussy Sulistiawaty
Distributor Starvision
Tanggal rilis 27 Oktober 2011
Negara Bendera Indonesia Indonesia

Kehormatan di Balik Kerudung merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 27 Oktober 2011 yang disutradarai oleh Tya Subiyakto Satrio serta dibintangi oleh Donita, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Syahdu adalah wanita yang berhati mulia namun keras hati. Ia tinggal bersama ibunya serta adiknya, Ratih. Meskipun mereka hidup dalam kesederhanaan, Syahdu sangat mencintai keluarganya.

Suatu ketika Syahdu berniat mengunjungi kakeknya yang tinggal di daerah lain. Dalam perjalanan dengan kereta, Syahdu bertemu Ifan, pemuda soleh namun berpikiran terbuka, dan cerdas. Ifan dan Syahdu pun berkenalan lebih akrab. Perkenalan yang pada akhirnya, diam-diam, menumbuhkan benih cinta di hati mereka masing-masing, namun terpendam.

Adalah Sofia, gadis sekampung dengan Ifan, yang jatuh hati pula pada Ifan, namun Ifan tak pernah menanggapi serius. Ifan tetap bersikap baik pada Sofia. Sementara Sofia yang mengetahui kedekatan Syahdu dan Ifan, bersikap toleransi walaupun dirinya takut kehilangan pria idaman seperti Ifan yang taat beragama.

Syahdu dihadapkan kenyataan pahit. Ibunya harus dirawat di rumah sakit dengan biaya besar. Syahdu dan Ratih, adiknya, bingung musti mencari biaya. Dalam situasi genting itu, mantan kekasih Syahdu yang masih berusaha mendapatkan kembali cinta Syahdu, menawarkan bantuan dana guna membiayai operasi ibunya dengan satu syarat, Syahdu harus bersedia menikah dengannya. Demi cinta kasihnya dengan ibunda, Syahdu pun menerima tawaran lelaki tersebut.

Mengetahui Syahdu sudah menikah, Ifan kecewa sekali. Marah. Merasa dikhianati. Ifan kemudian menikah dengan Sofia, gadis yang diam-diam mencintainya. Sofia adalah gadis solehah. Dan pada kenyataannya, Ifan merasa beruntung. Sofia menunjukkan ketulusan cintanya melalui pengabdiannya sebagai seorang istri. Betapa bersyukurnya Ifan.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Donita - Syahdu
  • Andhika Pratama - Ifan
  • Ussy - Ussy Sulistiawaty

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Kehormatan di Balik Kerudung, diakses pada 23 September 2011

Pranala luar[sunting | sunting sumber]