Kedungampel, Cawas, Klaten

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kedungampel
Desa
Negara  Indonesia
Provinsi Jawa Tengah
Klaten Klaten
Kecamatan Cawas
Kodepos 57463
Luas 187.4260 Ha (Tanah Sawah 143.9921Ha, Tanah Pekarangan 40.0739 Ha, Tanah lain lain 01.0500 Ha)
Jumlah penduduk 3.137 Orang (Laki laki 1.559 orang, Perempuan 1578 orang)

Kedungampel adalah salah satu desa di kecamatan Cawas, Klaten. Pada tanggal 27 Mei 2006 desa Kedungampel juga terkena dampak gempa Yogyakarta yang menewaskan beberapa orang warganya. Saat ini Desa Kedungampel dengan pemimpin baru Tumirin (Mas Ino) bangkit untuk melakukan perubahan yg lebih baik,melaksanakan pemerintahan,pembangunan & pelayanan masyarakat dg cepat, tepat & transparan.

Daftar Kepala Desa[sunting | sunting sumber]

Geografi[sunting | sunting sumber]

Desa/Kelurahan ini terletak di sebelah Barat Desa Barepan, Tugu & Nanggulan; di sebelah Timur dari Desa Bawak & Desa Tegalrejo;di sebelah Selatan dari Desa Bawak dan di sebelah Utara dari Desa Jambakan. Desa Kedungampel dilintasi sungai/Kali Jaran dari anak sungai Dengkeng yang juga merupakan batas Dukuh antara Banjarejo & Banjarsari.

Pedukuhan[sunting | sunting sumber]

Desa Kedungampel terdiri dari 9 Dukuh :

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Di Kedungampel, terdapat SDN 1 Kedungampel yang terletak di sebelah utara dukuh Kedungampel Kulon dan SDN 2 Kedungampel yang terletak di dukuh Kandridesa. Di dekat SDN 1 Kedungampel terdapat sebuah lapangan sepak bola kecil yang sering digunakan untuk kegiatan olahraga siswa SD maupun masyarakat sekitar dan digunakan setiap Idul Fitri dan Idul Adha untuk salat Ied oleh umat Islam. Kantor Kepala Desa terletak di Dukuh Banjarejo yang berdekatan dengan SMA Negeri Cawas. Hampir tiap dukuh ada masjid/musholla & kuburannya hanya Banjarejo & Banjarsari saja yang tidak punya, kalau ngubur ke dukuh yang lain sebagian besar ke kuburan di Patoman & Kedungsambi, Barepan.