Kecil-Kecil Jadi Manten

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kecil-Kecil Jadi Manten
Format Sinetron
Pemeran Sukma Ayu
Sahrul Gunawan
Faridzyah Zikri
Rheina Maryana
Jimmy Gideon
Robby Tumewu
Cut Keke
Nenny Triana
Negara Indonesia
Jumlah episode 76
Produksi
Produser Raam Punjabi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Saluran asli RCTI
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Periode siaran Sabtu, 14 Desember 2002–Senin, 24 Mei 2004
Kronologi
Diawali oleh Pernikahan Dini
Dilanjutkan oleh Kepala Keluarga


Kecil-Kecil Jadi Manten merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI mulai hari Sabtu, 14 Desember 2002 hingga tamat hari Senin, 24 Mei 2004. Pemain utama di sinetron ini ialah Sukma Ayu, Sahrul Gunawan, Faridsyah Zikri, Rheina Maryana, Jimmy Gideon, Robby Tumewu, Cut Keke, Nenny Triana dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya ialah 76.

Sinetron ini diproduksi oleh Multivision Plus.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Rojali dibuat pusing dengan perilaku anak perempuannya, Rohaye yang tomboi. Ia suka memanjat pohon, tawuran dan main bola.

Ibu Rohaye, karena tak beroleh bayi laki-laki, mendidik putrinya bak laki-laki. Maka wajar bila Rohaye jadi jagoan bola. Dalam satu episode, Rohaye bahkan sudah diangkat jadi kapten sepakbola.

Problem keluarga Rojali juga dihadapi keluarga Kok Ameh. Anak laki-laki Kok Amen, Ongky, lebih menyukai pekerjaan di dapur ketimbang main dengan anak laki-laki sebayanya.

Menyadari kekurangan anak-anak mereka, istri Amen dan ibu Rohaye sepakat menjodohkan Rohaye dengan Ongky. Siapa tahu bila dinikahkan perilaku keduanya berubah. Dugaan keliru. Setelah menikah, perilaku Rohaye-Ongky tak berubah. Lebih dari itu, di usia mereka yang belia, mereka belum paham arti perkawinan. Bahkan tak mengerti kenapa harus tidur sekamar.

Cinta Rohaye justru bersemi bukan pada Ongky. Tapi Alimin, tukang ojek yang bekerja untuk keluarga Rojali. Sifat kelaki-lakian Rohaye berubah karena cintanya kepada Alimin. Puncaknya, Rohaye dihamili Alimin.

Ongky tak merasa sedih dengan kehamilan istrinya. Ia sadar sejak awal tak mencintai Rohaye. Sifat alamiah Ongky sebagai lelaki justru muncul setelah menyaksikan kehamilan istrinya. Tapi Ongky memilih kekasih lain.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]