Kebab Turki Baba Rafi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
PT. Baba Rafi Indonesia
Waralaba
IndustriMakanan dan minuman
Didirikan2003 (operasi gerobak)
2005 (operasi waralaba)
PendiriHendy Setiono, Nilam Sari
Kantor
pusat
Jl. RS Fatmawati No. 33, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan
Wilayah operasi
Tokoh
kunci
Nilam Sari (CEO)
ProdukKebab, roti lapis, roti kane, keripik, makanan beku
IndukSari Kreasi Boga
Situs webwww.babarafi.co.id
Stan Kebab Turki Baba Rafi di Gig on the Green 2019 di Kedutaan Besar Australia, Jakarta

Kebab Turki Baba Rafi adalah sebuah jaringan waralaba kebab terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2005 di Surabaya dan sekitar 2010-an, kantor pusatnya dipindahkan ke Jakarta. Saat ini, Kebab Turki Baba Rafi memiliki lebih dari 1300 gerai di Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2005 Nilam Sari membesarkan Babarafi dengan cara gerai miliknya telah menerapkan sistem waralaba hingga sekarang. Tak hanya di Indonesia, gerai Kebab Turki Baba Rafi pun juga dibuka di Malaysia dan Filipina. Bahkan, Kebab Turki Baba Rafi telah mendapatkan penghargaan di kancah nasional dan internasional.

Tahun 2009, Kebab Turki Baba Rafi bekerja sama dengan Belfoods Indonesia untuk peningkatan mutu dan gizi pada dagingnya, serta telah mendapatkan sertifikat resmi dari Badan POM dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.[1]

Menu[sunting | sunting sumber]

Kebab Turki Baba Rafi menyediakan kebab sebagai menu utamanya. Selain kebab, menu lain yang disediakan antara lain shawarma, hot dog, roti kane, hamburger, keripik, dan makanan beku. Ada beberapa isi kebab, antara lain kebab sapi, kebab ayam, kebab pisang cokelat, kebab sayuran dan kebab telur keju. Ukuran kebab tersedia dalam ukuran reguler dan kecil.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Kebab Turki Baba Rafi sudah memantapkan keeksistensinya dalam waralaba kuliner. Berikut ini sederetan penghargaan yang diraih oleh Kebab Turki Baba Rafi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]