Kau yang Berasal dari Bintang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kau Yang Berasal Dari Bintang
Kau Yang Berasal Dari Bintang.png
Genre Drama
Format Sinetron
Pembuat SinemArt
Skenario Serena Luna
Sutradara Gita Asmara
Komposer lagu tema Purwacaraka
Lagu pembuka Kamu Cantik Kamu Baik, Lyla
Lagu penutup Kamu Cantik Kamu Baik, Lyla
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia
Produksi
Produser eksekutif Elly Yanti Noor
Produser Leo Sutanto
Penyunting Heru Hendriyarto
Lokasi Bendera Indonesia Jakarta
Rumah produksi SinemArt Production
Siaran
Saluran asli RCTI
Format gambar (SDTV) (480i)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Penayangan perdana Senin, 28 April 2014
Penayangan awal Senin, 28 April 2014Rabu, 30 April 2014
Rabu, 4 Juni 2014Rabu, 16 Juli 2014
Kronologi
Diawali oleh Tukang Bubur Naik Haji The Series
Pranala luar
www.sinemart.com

Kau Yang Berasal Dari Bintang adalah sebuah sinetron yang ditayangkan di stasiun TV RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt. Sinetron ini diadaptasi dari drama Korea Selatan yang berjudul My Love From the Star. 21 episode pertama sinetron ini keseluruhan mengikuti alur drama My Love From the Star tetapi tidak seperti drama My Love From the Star yang rampung dalam 21 episode, rumah produksi sinetron ini memperpanjang episode dengan cerita yang tidak lagi ada dalam drama My Love From the Star.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Vania adalah artis yang sangat cantik dan terkenal, dan telah menjadi seorang bintang sejak kecil. Hal itu membuat Vania tak punya banyak teman dan tidak memiliki kehidupan normal layaknya gadis seusianya. Vania juga sering bertingkah seenaknya, tidak peduli, terkesan sombong dan angkuh, walau sebenarnya sangat lembut hati, sensitif, dan baik hati. Meski demikian, Vania juga adalah gadis yang tegar yang berusaha mengatasi masalahnya dengan caranya sendiri.

Salah satu dari sedikit hiburan Vania adalah dengan berhubungan dengan para penggemarnya, namun hal itu malah membuat Vania jadi sering di-bully. Maklum, Vania sering mengirim status-status yang sering membuat dia malah terlihat bodoh. Tapi Vania sok tidak peduli, walau sebenarnya sangat malu dan sedih karena ternyata para fans yang memujanya juga membencinya.

Vania sendiri sebenarnya juga menyimpan kesedihan karena hubungannya dengan ibunya, Mara, dan adik laki lakinya, Boy, tidak terlalu baik. Ayah dan ibunya pun berpisah setelah ayahnya bangkrut. Tapi sekali lagi, sebagai artis, Vania harus menyembunyikan semua itu dan tampak sempurna di depan kamera dan khalayak.

Suatu hari, Vania pindah ke apartemen mewah. Saat sedang mau naik lift, Vania bertemu dengan seorang pemuda tampan bernama Morgan. Vania mengira Morgan adalah fans nya yang mengikuti dia. Vania marah ke Morgan dan meminta Morgan berhenti membuntutinya. Ternyata Morgan adalah tetangga di apartemen mewahnya itu. Vania sangat malu sekaligus kesal saat tahu kalau ternyata Morgan tidak tau siapa dirinya. Vania mencela Morgan, jangan-jangan Morgan makhluk dari planet lain.

Sebenarnya, Morgan memang berasal dari planet lain. Empat ratus tahun yang lalu, pesawat luar angkasa yang membawa Morgan mendarat di Batavia. Sejak saat itu, Morgan terjebak di bumi dan tidak bisa kembali ke planetnya. Sampai akhirnya, belum lama ini, Morgan melihat berita di tivi yang meramalkan kehadiran komet ke bumi 3 bulan lagi. Morgan tau, itulah jalan dia untuk kembali pulang.

Morgan sendiri adalah seorang pria dingin, tak banyak bicara, misterius, dan introvert. Morgan tidak suka bergaul., Morgan selalu merasa sedih saat orang orang yang dikenalnya di bumi akhirnya menjadi tua dan meninggal, meninggalkan dia seorang diri dalam wujud yang sama seperti saat dia mendarat 400 tahun yang lalu. Temannya hanyalah pengacara Yan yang telah membantunya beberapa puluh tahun terakhir.

Sementara itu, untuk memperbaiki image Vania, manajer Vania memutuskan agar Vania kembali ke bangku kuliah. Betapa terkejutnya Vania saat mengetahui bahwa Morgan ternyata adalah dosen kelas mata kuliah yang diambilnya. Vania berusaha mendekati Morgan agar Morgan membebaskan dia dari tugas-tugas kuliah karena dia adalah artis yang sangat sibuk. Tapi Morgan tidak memperdulikannya.

Sementara itu, Arka adalah seorang pemuda kaya raya, sahabat Vania sejak SMP, yang jatuh hati pula terhadap Vania sejak SMP. Sampai saat ini, Arka tak menyerah mengejar Vania, walaupun Vania selalu menolaknya. Alasan Vania menolak Arka karena ia masih penasaran pada sosok pria yang pernah menolongnya tujuh tahun yang lalu, saat ia hampir tertabrak truk.

Sebenarnya Morgan juga terkesan dengan pertemuannya dengan Vania tujuh tahun yang lalu. Karena Vania saat itu mengingatkan dia pada gadis belasan tahun yang dia temui pertama kali saat 400 tahun yang lalu dia mendarat di bumi. Morgan berharap bisa bertemu dengan gadis itu lagi sebelum waktunya kembali pulang tiba. Tapi Morgan merasa hal itu mustahil.

Pertemuan–pertemuan Morgan dan Vania selanjutnya masih terus diwarnai dengan pertengkaran-pertengkaran. Namun malah semakin menimbulkan kesan yang mendalam di hati keduanya. Kedekatan Morgan dan Vania membuat Arka makin cemburu. Arka pun selalu berusaha memisahkan Morgan dan Vania.

Daftar pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Nikita Willy Vania
Rezky Aditya Kenzo
Glenn Alinskie Arka
Miller Khan Rama
Aliff Ali
Rosiana Dewi Juminah
Indra Kharisma
Jeanenit Iswara Rasty
Marcella Simon
Ria Probo
Umar Lubis
Putri Titian Sasa Ratu Selfie
Cut Memey Memey
Eeng Saptahadi
Meriam Bellina

Kasus plagiarisme[sunting | sunting sumber]

Sinetron ini dianggap menjiplak dari drama Korea Selatan yang berjudul My Love From the Star.[1][2] Pihak SBS sebagai pemilik drama My Love From the Star, merasa keberatan.[1][2] Senin, 12 Mei 2014, pihak SBS mengadakan pertemuan dengan Tim Produksi yang bersangkutan dan keduanya setuju untuk berdamai.[3][4] Tim Produksi "Kau Yang Berasal Dari Bintang" mengakui kesalahannya dan melanjutkan negosiasi mengenai pembelian hak cipta dan hak publikasi.[3][4]

Sinetron ini sempat dihentikan penayangannya.[5] Namun, setelah melalui proses pertemuan dan kesepahaman antara RCTI dengan SBS, sinetron ini kembali ditayangkan pada 4 Juni 2014.[6][7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]